Spesifikasi Samsung Z2, Smartphone 4G 800 ribuan OS Tizen

Spesifikasi Samsung Z2 – Ditayangan televisi nasional mulai beberapa hari ini sudah muncul tayangan iklan komersial smartphone Samsung Z2. Iklan tersebut cukup menarik dan bikin penasaran publik karena cukup menggelitik kok ada hari gini smartphone harganya cuma 800 ribuan doang sudah 4G. Yang lebih sulit dipercaya lagi adalah ponsel ini mengusung brand Samsung yang dikenal cukup berkelas dan bukan brand China yang memang kebanyakan beredar di level bawah. Masih belum percaya? ini info lebih komplit buat anda yang penasaran dengan ponsel baru ini.

Ternyata memang benar, Samsung telah mulai menjual salah satu produk smartphone 4G murah di Indonesia setelah terlebih dahulu masuk di India. Bernama Samsung Z2 menjandi alternatif yang menarik buat pengguna baru yang ingin mencoba sensasi punya smartphone. Bisa jadi inilah ponsel 4G termurah di Indonesia saat ini. Nah daripada malu maluin gebetan,pacar,teman ataupun camer karena punya HP jadul yang cuma bisa telpon dan SMS doang, Samsung Z2 adalah solusinya.

spesifikasi samsung z2

Brand Samsung yang jelas terlihat di bagian depan paling atas layar menjamin banyak orang bakal menganggap kamu pakai ponsel yang berkelas. Bagaimana kenyataannya? dengan harga jual 899.000 rasanya memang tidak masuk akal mengharap bakal diisi spek seheboh Galaxy A7 misalnya, tentu jauh banget.

Mengusung desain yang bisa dibuka atau removable, ukuran bodinya tergolong mungil berbahan plastik. Dengan layar hanya berukuran 3.97 inchi memang terlihat terlalu bongsor karena bagian atas dan bawah bodi terlalu tebal. Dengan resolusi WVGA pada layarnya maka penampakan gambar sama dengan yang ada pada Evercoss winner Y Ultra.

Spesifikasi Samsung Z2

Bagaimana dengan kinerjanya? ditopang oleh prosesor khas kelas bawah yaitu spreadtrum Quad core 1.5GHz didukung RAM 1GB sebenarnya sudah cukup mumpuni. Memori internalnya hanya ada tersedia 8GB saja namun bisa ditambah di microsd yang telah disediakan slotnya. Yang paling keren dari sisi spek ini tentu saja adalah supportifitasnya pada jaringan 4G LTE dan Volte serta dualsimcard. Jadi bisa diajak ngacir untuk browing ataupun medsos-san dimana saja. Tapi hati-hati juga jangan sampai kehabisan daya karena baterai yang disematkan hanya berkekuatan 1500mAh saja. Baterai segitu agak sulit bertahan lama jika kita aktif berinternet ria apalagi 4G.

Yang agak kurang populer adalah OS didalamnya yaitu Tizen yang kurang dikenal dibanding Android. Meskipun tidak sulit dan hampir-hampir mirip android termasuk dengan sistem Tizen store dll namun tetap saja kurng nyaman untuk pemula yang sedang belajar. Toh tulisan tizen hanya muncul saat ponsel akan dihidupkan berbunyi “power by Tizen” selepas itu tidak ada lagi. Fitur power saving serta s-bike mode juga tersedia.

Sementara kamera yang diusung juga pastinya pas-pas an untuk ukuran saat ini meski sudah cukup untuk ukuran kelas bawah yaitu 5MP dengan Flash di belakang serta kamera VGA di depan. Meski hanya VGA namun kamera depan sudah dilengkapi dengan auto selfie karena sudah ada fitur deteksi wajah.

Sesuai tagline iklannya Samsung Z2 kameranya seru internetnya 4G Too bisa jadi benar-benar solusi cerdas masa kini. Terlepas segala kelebihan dan kekurangan Samsung Z2 rasanya kehadiran ponsel dengan OS yang tidak umum sangat cocok dengan kamu yang pingin tampil beda namun tetap dengan harga murah meriah.

Kelebihan
– support 4G LTE dan volte
– dualsimcard
– removable
– harga murah

Kekurangan
– layar kecil masih wvga
– baterai kecil
– OS Tizen
– kamera kecil