Spesifikasi Samsung SM-G9198,Mengenang Ponsel Lipat

Spesifikasi Samsung SM-G9198 – Saat ini bisa dibilang sebagai era smartphone modern dengan konsep bodi datar dan layar sentuh.Namun bukan berarti konsep lama ditinggalkan sama sekali ditinggalkan,salah satunya adalah ponsel lipat. Gaya ponsel buka tutup ini pernah sangat populer diawal-awal kemunculan ponsel sebagai konsep ponsel berkelas. Upaya membangkitkan konsep ini sudah dimulai oleh LG dengan LG Gentle. Dan akhir bulan Agustus lalu Samsung juga merilis smartphone berkonsep serupa namun dengan sentuhan modern smartphone saat ini. Berikut spesifikasi Samsung SM-G9198 yang kami kutip dari gsm arena.

spesifikasi Samsung SM-G9198

Dari sisi bentuk bodi memang pakai sistem buka tutup namun kelebihan Samsung SM-G9198 adalah sudah memakai 2 layar dengan 2 layar sentuh sekaligus sehingga tetap bisa dioperasikan lewat layar luar tanpa membuka layar. Tidak hanya layar namun keseluruhan bodi sudah diberi perlindungan Corning Gorilla Glass 4. Ukuran layar memang hanya 3,9 inchi namun kualitasnya sudah berteknologi superAMOLED dan resolusi WXGA. Karena bertumpuk maka bodinya cenderung tebal dan berat yakni 16,3mm dan bobot mencapai 204 gram.

Spesifikasi Samsung SM-G9198

Meski dari luar bodinya nampak kecil tapi dalemannya tidak sekecil bodinya karena sudah dibekali dengan prosesor Snapdragon 808 berkecepatan 1,8GHz. Juga diperkuat dengan RAM 2 GB serta memori internal 16GB dan bisa ditambah slotmicro SD sampai 128 GB. Ponsel ini juga sudah memakai OS android meski tidak disebutkan versinya. Disamping pula sudah support koneksi 4G serta dibenamkan baterai removable 2020 mAh menjadi kelebihan Samsung SM-G9198 lainnya.

Smartphone dengan keyboard T9 tersebut juga dibekali kamera depan belakang yang tidak sembarangan. Di bagian depan 5 MP sednagkan dibagia belakang 16 MP dengan sensor sama dengan yang dipakai oleh Galaxy Note 5.

Itulah info seputar spesifikasi Samsung SM-G9198 secara umum inilah gadget android berbentuk flip atau lipat terkeren saat ini. Meski bentuk flip bisa jadi kelemahan Samsung SM-G9198 karena rawan patah. Sayang untuk harga dan ketersediaan global masih menjadi tanda tanya karena baru muncul disitus resmi sebuah operator di China. Kita tunggu saja pengumuman akan kehadirannya dipasar Global nantinya.