Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S2, Calon Penerus S6?

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S2 – Sebagaimana kita tahu jika saat ini ponsel Samsung terbaru Galaxy S6 dan S6 Edge sedang hot-hotnya dipasaran.Inilah smartphone berspek tertinggi dikelas premium saat ini yang sudah dipasarkan diseluruh secara global. Meskipun duo S6 masih beredar dan laris manis di pasar sepertinya vendor asal korsel itu tidak mau leha-leha begitu saja mengandalakan produk flagship itu saja. Terbukti dari berita yang dikutip dari GSMArena menyebutkan jika diam-diam Samsung akan merilis generasi terbaru untuk kelas tablet yang kemungkinan diberi label Samsung Galaxy Tab S2. Konon gadget ini sudah mendapat persetujuan dari lembaga sertifikasi China (TENAA) juga terdaftar di Federal Communication Commition (FCC) Amerika Serikat. Seperti apa spesifikasi Samsung Galaxy Tab S2 menurut berita tersebut? mari kita simat berikut ini.

spesifikasi Samsung Galaxy Tab S2

Bocoran Galaxy Tab S2 |image by GSMArena

Sekilas dari spek bocoran tersebut spesifikasinya tidaklah jauh dari Samsung Galaxy S6,namun beberapa komponen tentu ada yang lebih rendah.Untuk memanjakan pemakainya layarnya memakai IPS LCD super AMOLED ukuran 8 inchi dengan resolusi tinggi 1.536 x 2.048 dan rasio 4:3.Ukuran layar itu sepertinya akan lebih kecil dari generasi tablet sebelumnya yakni seri Samsung Galaxy Tab S yang dibuat 2 versi ukuran layar.Bentuknyapun juga tidak jauh berbeda dengan sebelumnya namun belum jelas betul dari sisi material apa yang dipakai.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S2

Sebagai calon flagship disektor tablet tentunya spesifikasi Galaxy Tab S2 tidak sembarangan.Terbukti nantinya tablet ini dibekali prosesor sama seperti yang di sematkan di Galaxy S6 yakni Exynos 7420 Octacore hanya berkecepatan sedikit dibawahnya yakni 1,9 GHz. RAM yang dipakai juga sama-sama 3 GB,demikian pula media simpan juga 16 GB namun bedanya dengan Galaxy S6 adalah kemungkinan akan ada slot microSD.Nantinya OS yang dipakai adalah Android 5.0 serta disupport dengan jaringan 4G LTE.

Perbedaan Galaxy S6 dengan Galaxy Tab S2 yang lain adalah kamera yang disematkan tablet ini sedikit dibawah S6 yakni 8 MP dibelakang dan 2 Mp di depan.Memang sepertinya kecil sekali resolusinya tapi memang tablet tidak mengutamakan kamera seperti halnya Galaxy Tab 3V yang sudah beredar diIndonesia juga hanya berkamera 2 MP.

Secara keseluruhan info tentang spesifikasi Samsung Galaxy Tab S2 sangat terbatas.Dari info bocoran itu juga tidak mencantumkan harga Galaxy Tab S2 serta kapan kepastian tanggal rilisnya. Meski demikian berdasar pengalaman yang lalu jika sebuah gadget sudah mendapat persetujuan dari Tenaa maka tidak akan lama lagi dirilis secara resmi.Untuk itu ikuti terus berita terbarunya diblog berita teknologi markastekno.com ini yah biar tidak gaptek.