Spesifikasi Redmi Note 3,Spek Mahal Harga Murah

Spesifikasi Redmi Note 3 – Akhirnya Phablet keren satu ini dirilis juga secara resmi karena edisi bocoran speknya sudah lama beredar di jagad maya. Meski sempat ada yang mengira yang akan muncul adalah Redmi Note 2 Pro namun ternyata penerus Xiaomi Redmi Note 2 tersebut dipastikan langsung ke angka selanjutnya yakni Redmi Note 3. Dalam acara yang bertempat di National Convention Center, Beijing itu ternyata Gadget ini ternyata tidak dibuat hanya 1 varian saja namun menjadi 2 berdasar RAM dan kepasitas memori simpannya.Acara tersebut berlangsung dengan meriah disamput oleh para fans xiaomi di China.Nah apa saja persamaan dan perbedaan Redmi note 3 dan Redmi note 2 serta spesifikasi komplitnya? berikut ulasannya.

Dari sisi penampakan bodi atau penampilan luar tak kalah dengan penampilan Galaxy Note 5 dengan mengusung full metal sebagai material bodinya sehingga disamping nampak kokoh,kuat,elagan sekaligus juga berkelas. Meski bobotnya 4gram lebih berat dari note 2 (164g) namun masih tetap ringan dan nyaman dipegang. Smartphone ini dibuat dengan tiga pilihan warna yaitu silver, gunmetal, dan gold. Sama dengan Note 2, fasilitas layarnya yang berukuran 5,5 inchi cukup tajam karena telah memakai resolusi FullHD 1920×1080 pixel.

spesifikasi Redmi Note 3

Spesifikasi Redmi Note 3

Kalau diperhatikan dengan seksama ada beberapa persamaan spesifikasi Redmi Note 3 dengan Note 2 diantaranya yang masih dipertahankan adalah prosesor Helio X10 Octacore didalamnya. Perbedaan baru muncul pada pemakain RAM karena tidak seperti Note 2 yang hanya pakai RAM 2 GB kali ini Redmi Note 3 dibuat menjadi 2 varian RAM serta media simpan yang berbeda. Varian pertama adalah RAM 2 GB dengan media simpan internal 16GB dan RAM 3GB dengan memori internal 32GB.Baterai yang dipunya note 3 juga makin besar yakni mencapai 4000mAh yang mampu bertahan lebih dari sehari dalam pemakaian normal.Selain sudah support 4G LTE kelebihan lain Note 3 adalah adanya sensor sidik jari yang terletak dibelakang dibawah kamera utama.Sensor ini mampu bekerja super cepat yakni 0,3 detik untuk mendeteksi sidik jari anda. Lalu ada pula kamera utama beresolusi 13MP serta kamera depan beresolusi 5MP.

Harga Redmi Note 3

Karena ada 2 spesifikasi Redmi Note 3 maka harga Redmi Note 3 juga ada dua yakni sekitar 1,9 juta rupiah untuk RAM 2GB serta 2,3 Juta rupiah untuk RAM 3GB. Harga tersebut adalah untuk pasar China dan belum ada konfirmasi untuk harga globalnya termasuk Indonesia karena memang baru dirilis untuk pasar China. Namun dari pengalaman menunjukan jika masuk Indonesia harga redmi note 3 tidak akan jauh berbeda dari referensi diatas,kita tunggu saja. Menilik dari spek yang diusung serta fitur-fitur yang tersedia bisa jadi ini adalah smartphone termurah untuk saat ini dengan bodi metal dan pemindai sidik jari khas kelas atas.