Spesifikasi Redmi 4, Redmi 4 Prime dan Redmi 4A

Spesifikasi Redmi 4, Redmi 4 Prime dan Redmi 4A – Xiaomi sangat gencar mengeluarkan produk smartphone baru terutama untuk kalangan bawah. Belum lama seri Redmi 3 Prime masuk Indonesia eh sekarang dinegara pembuatnya Xiaomi sudah hadir bukan cuma satu tapi 3 perangkat sekaligus yang semua dengan angka 4. Penerus seri redmi 3 ini dibuat menjadi 3 jenis yaitu Redmi 4, redmi 4 prime dan Redmi 4A. Seperti apa spesifikasi yang diusung? berikut ulasannya.

Spesifikasi Redmi 4, Redmi 4 Prime dan Redmi 4A

Desain

Dari sisi bentuk luar atau desain bodi hampir tidak ada perbedaan yang mencolok satu dengan yang lain alias sama saja. Jadi agak sulit membedakan ketiganya kecuali nanti dari sisi spesifikasi yang diusung masing punya perbedaan.

Spesifikasi Redmi 4, Redmi 4 Prime dan Redmi 4A

Redmi 4

Mengusung layar dengan lebar 5 inchi dengan resolusi yang disematkan mencapai 720 x 1280 alias HD. Kinerjanya ditopang oleh prosesor Snapdragon 430 CPU 1.4GHz quad-core dan GPU Adreno 505. Kemampuan Redmi 4 makin ok dengan dukungan RAM 2GB. Untuk penyimpanan internal tersedia ruang 16GB yang bisa ditambah dengan microSD eksternal dengan tray SIM hybrid. Dengan bandrol harga Redmi 4 dikisaran 1,3 juta termasuk murah karena sudah dilengkapi pemindai sidik jari serta baterai cukup besar yakni 4100mAh. Tidak lupa kamera yang dipasang juga tak kalah ok, dengan membekali lensa 13MP dibelakangh dan 5 MP di depan.

Redmi 4 Prime

Ini adalah seri paling tinggi dari ketiga seri yang dirilis bareng ini. Masih mengusung lebar layar yang sama dengan redmi 4 yakni 5 inchi namun resolusinya sudah meningkat menjadi 1080 x 1920 piksel alias Full HD. Otaknya memakai Snapdragon 625 Octa Core dengan clock 2.0GHz serta didukung RAM 3GB. Media simpan internal juga naik signifikan menjadi 32GB. Baterai masih sama dengan redmi 4 yaitu 4100mAh dan ada juga sensor sidik jari. Pun demikian pula dengan resolusi kamera, hanya saja ditambahi dengan Dualtone Led Flash serta koneksi full netcom 3.0. oh ya soal harga tentu saja sedikit lebih mahal yakni dikisaran 1,7 juta kalau dirupiahkan.

Redmi 4A

Yang ini adalah seri paling rendah dari ketiganya, dengan banderol harga sekitar 900 an ribu. Ukuran layar dan resolusi masih sama dengan Redmi 4 yaitu 5 inchi dan HD. Demikian juga dengan kamera yang juga mengusung 13 MP di belakang dan 5 MP di depan. Hanya saja kali ini tanpa pemindai sidik jari sehingga kalau dilihat dari belakang bakal mudah mengenali perbedaan dengan ketiganya. Prosesonyapun juga paling rendah yakni Snapdragon 425 Quad Core berkecepatan 1,4 GHz dengan RAM hanya 2GB. Baterai yang dipunya kapasitasnya hanya 3120mAh saja.

Ketersediaan

Setelah mengetahui spesifikasi Redmi 4, Redmi 4 Prime dan Redmi 4A tentu perlu info ketersediaan bukan? Sayangnya harga tersebut masih berlaku di China karena sepertinya hanya untuk pasaran domestik meski tidak menutup kemungkinan masuk Indonesia lewat jalur ilegal. Mengingat ketiganya punya spek yahud dengan harga sangat murah dibanding speknya. Redmi 4 dan redmi 4 Prime tersedia di pasar mulai 7 November sedangkan versi termurah Redmi 4A baru ada 11 november mendatang.