Spesifikasi Redmi 3, Membawa RAM 2GB dan Baterai 4000mAh

spesifikasi Redmi 3 – Info bocoran smartphone satu ini sebenarnya sudah cukup lama beredar di kalangan pemerhati gadget. Namun berbeda dengan edisi Redmi Note yang justru sudah terlebih dahulu merilis seri Redmi Note 3 kepasar, kehadiran generasi penerus Redmi 2 ini justru agak lambat. Seperti kami kutip dari gsmarena bahwasanya mulai kemarin Xiaomi,sang vendor asal China telah resmi menjual Xiaomi Redmi 3 ke pasar. Seperti produk yang lain, meski secara spek ditujukan untuk kelas menengah namun harga yang dibandrol tidaklah setinggi speknya. Penasaran seperti apa spesifikasi Redmi 3 yang diusung serta harga yang disematkan? berikut ulasannya.

spesifikasi redmi 3

Penampakan Xiaomi Redmi 3                                gmbr: gsmarena

Sebagai perangkat generasi terbaru tentunya redmi 3 tampil lebih keren dari Xiaomi redmi 2.Sosoknya menjadi nampak lebih gagah dan keren serta berkelas dengan hadirnya bodi dari metal. Bagian casing belakang juga membawa pola baru berupa garis diagonal unik seperti diamond yang semakin menambah aksen premiumnya. Dimensinya memang cukup gemuk dengan ketebalan mencapai 8,5 mm dan berat 144g,namun dapat dimaklumi karena gadget ini membawa baterai berkapasitas besar yakni 4000mAh. Ukuran layarnya sedikit lebih besar dari Redmi 2 yakni 5 inchi namun resolusi masih tetap HD 720×1280 piksel.

Spesifikasi Redmi 3

Spek berkelas yang dibawa redmi 3 nampak dari penempatan prosesor bertenaga Octa Core Snapdragon 616 SoC yang dikombinasi dengan RAM 2 GB,sama dengan RAM Redmi 2 Prime. Media simpan atau memori internal sebenarnya lumayan besar yakni mencapai 16 GB sayang kalau mau nambah slot microsd sampai 128GB harus memakai salah satu slot simcard yang ada.Ini mungkin menjadi salah satu kekurangan Redmi 3 karena mengurangi kenyamanan pengguna.

Kinerjanya maskin maksimal dengan tampilan yang diusung adalah MIUI 7.0 terbaru berbasis pada OS Android Lollipop 5.1. dikombinasikan dengan dukungan jaringan 4G LTE.Kamera yang dipunya Redmi 3 juga berkualitas tinggi yakni beresolusi 13 MP dengan LED Flash di belakang dan 5 MP di depan. Selain punya kelebihan baterai besar juga didukung oleh fitur fast charging atau isi baterai cepat.

Harga Redmi 3

Dengan spesifikasi Redmi 3 sedemikian tinggi ternyata harga Redmi 3 tetap dijaga bisa terjangkau semua kalangan. Saat ini Redmi 3 mulai dijual di China lewat situs mi.com dengan bandrol harga USD106 atau kalau di rupiahkan sekitar 1,4 juta rupiah. Tentunya kalau masuk Indonesia mungkin kisaran harganya bisa dikisaran 2 jutaan sebab saat ini Redmi 2 di Indonesia masih sekitar 1,4 juta. So kita tunggu saja kedatangan smartphone ini di Indonesia dan ikuti beritanya di markastekno.com.

sumber