Spesifikasi Oppo Joy 3, Kelebihan kekurangan

Spesifikasi Oppo Joy 3 – Kali ini tidak seperti biasa Oppo masih membidik kelas menengah bawah sebagai sasaran produk buatanya. Padahal biasanya mereka mengejar segmen premium yang tentunya lebih menjanjikan dan menguntungkan secara financial. Ya mereka akan segera merilis generasi penerus seri Oppo Joy lama dengan yang baru yang diberi label Oppo Joy 3. Tidak seperti Oppo R1x ataupun R7 yang masuk kelas high maka Joy 3 sepertinya masih sabar meneruskan tradisi Joy sebagai gadget entry level. Meski masih bermain entry level tentu saja ada beberapa peningkatan dari sisi spek dll.Untuk itu untuk melihat lebih jauh profil smartphone asal China ini mari kita simak ulasannya dibawah ini baik spesifikasi Oppo Joy 3 atau kelebihan dan kekurangannya.

Spesifikasi Oppo Joy 3

Dari sisi desain dibanding serie sebelumnya yakni Oppo Joy Plus maka serie ini lebih keren dan elegan dengan guratan frame metal disekelilingnya. Bodi juga lebih tipis dan juga ringan yakni 9mm dan 135 gram. Ukuran layar juga sedikit lebih lebar menjadi 4,5 inchi namun sayang resolusinya tidak berubah yakni hanya 480×854 piksel. SO meski lebih nyaman dimata namun dari sisi ketajaman gambar yang dihasilkan tentunya masih terbatas. Tentunya juga tanpa perlindungan layar seperti kebanyakan gadget berkelas saat ini.

Spesifikasi Oppo Joy 3

Dari aspek ini ada beberapa hal yang sudah meningkat dari serie Oppo Joy sebelumnya yakni prosesor yang sudah memakai chipset mediatek dan prosesor Quadcore 1,3 GHz berteknologi 32 bit. Namun kinerja dapur pacu masih didukung dengan RAM yang sama yakni 1 GB dan media simpan 4 GB saja dan bisa ditambah slot microsd sampai 32 GB. Untuk daya dibekali baterai berkekuatan 2000 mAh. Dari sisi OS meski masih mengadopsi Android Kitkat tetapi sudah memakai ColorOS 2.0 yang lebih keren dan bisa dikustomisasi semau pengguna. Untuk jaringan tetap support dualsimcard dan wi-fi,bluetooth dan usb-OTG namun tetep belum support jaringan 4 G.

Kemudian fasilitas kamera juga mengalami peningkatan meski tidak terlalu signifikan yakni kamera belakang 5 MP dengan LEDflash dan autofokus tentunya. Kamera depan yang 2 Mp juga jauh lebih baik dari Joy Plus yang masih VGA.

Kelebihan dan kekurangan Oppo Joy 3

Dari uraian diatas bisa diambil kesimpulan mengenai kelebihan dan kekurangan Oppo Joy 3 adalah sebagai berikut
kelebihan:
-desain keren dengan frame metal
-prosesor quadcore 1,3 GHz
-RAM 1 GB
-UI ColorOS 2.0
-dual simcard
kekurangan
-resolusi layar rendah
-OS masih android kitkat
-belum support 4G

Harga oppo Joy 3

Tidak seperti Oppo R7 yang saat ini sudah masuk secara resmi ke Indonesia serta masih masuk pre-order maka kalau yang ini memang belum resmi sehingga belum ada kepastian kapan dan berapa harganya di Indonesia. Hanya saja kalau melihat edisi sebelumnya maka kemungkinan harga dibawah 2 juta tapi diatas 1 juta. Kalau memang harganya benar diatas 1 juta kemungkinan akan bersaing dengan smartphone lokal seperti Andromax Q dengan harga hampir sama tapi sudah suppport 4G. Jangan lupa ikuti update berita terbarunya disini di blog tekno ini.