spesifikasi Oppo F1, Spek High End Harga Low End

Pada awak Januari ini vendor smartphone asal Cina Oppo baru saja merilis smartphone terbaru mereka yang muncul pertama di Vietnam yang diberi label Oppo F1. Seri F ini adalah jajaran keluarga baru dari serie Oppo yang sudah ada di pasaran. Saat ini ponsel ini sudah mulai memasuki pasar Eropa dengan harga yang cukup murah. Sepertinya smartphone ini bukan cuma diposisikan sebagai ponsel selfie namun lebih dari itu juga cocok untuk penyuka fashion gadget. Penasaran seperti apa spesifikasi oppo F1 yang dibawa? berikut ulasannya untuk anda.

Desain unibodi yang diusung cukup keren dengan balutan alumunium yang merepresentasikan kelas tersendiri yang wah. Ukurannya pas dan sangat nyaman ditangan sekilas seperti memegang bagian belakang bodi iphone 6. Ketebalan bodinya hanya 7.3 mm saja serta bobot hanya 134 gram. Layar yang dibawa berukuran 5 inchi dengan resolusi HD 720×1280 dengan dilengkapi perlindungan Corning Gorilla Glass 4.

spesifikasi Oppo F1

Spesifikasi Oppo F1

Untuk tenaga inti sebagai otaknya Oppo F1 dibekali spek yang mumpuni dengan prosesor Snapdragon 616 Octa core dengan kecepatan clock mencapai 1.7GHz.Kinerjanya makin maksimal dengan dukungan RAM 3GB serta memori internal yang lapang yaitu 16GB. Sayang meski tersedia slot microsd up to 128GB namun jika dipakai maka akan mengurangi jatah simcard yang ada. Membawa UI ColorsOS 2.1 berbasis Android Lollipop 5.1 serta dukungan koneksi 4G LTE. Untuk power ponsel ini didukung daya baterai berjenis nonremovable 2500mAh.

Yang lebih keren tentu saja adalah fasilitas kamera dimana sepertinya memanjakan para penyuka selfie,dimana telah disematkan kamera depan beresolusi 8Mp dengan bukaan f/2.0 serta dilengkapi fitur beauty mode. Ada pula fitur selfie gesture dengan cara melambaikan tangan didepan kamera. Untuk kamera utama dibelakang disematkan lensa beresolusi 13MP.

Harga Oppo F1

Saat ini smartphone Oppo F1 telah mulai dijual di pasar Eropa dengan sistem pre-order. Dengan harga sekitar 229 uero atau sekitar 3,4 jutaan harga oppo f1 termasuk murah dengan spek segitu apalagi ada bonus tongkat selfie bagi pembeli yang beruntung. Sayang belum ada konfirmasi kapan masuk pasar global termasuk Indonesia. Demikian ulasan tentang spesifikasi Oppo F1 yang kami kutip dari gsmarena.