Spesifikasi Oppo A51, Akan segera rilis?

Spesifikasi Oppo A51 – Ponsel kelas menengah kebawah nampaknya akan semakin menarik karena semakin banyak produk yang akan masuk pasar yang mmebeidik di level kelas ini. Salah satunya menurut bocoran phonereview adalah Oppo. Ya seperti dikutip phonereview dari situs sertifikasi China Teena disebutkan jika kemungkinan Oppo akan merilis produk terbaru mereka dengan tag Oppo A51. Mungkin mereka ingin segera mencari penerus ponsel yang sudah kita ulas/review yakni Oppo R7 dan R7 Plus yang belum sebulan dirilis resmi dijual di Indonesia dan cukup mendapatkan respon yang baik dari pecinta smartphone Indonesia ataupun global. Nah sebelum resmi dirilis tidak ada salahnya kalau kita tengok seperti apa wujud dan spesifikasi Oppo A51.

Dari bocoran itu sekilas terlihat gambar bodinya mirip dengan serie A terdahu Oppo A31 yaitu desain unibodi cenderung kotak dengan sudut melengkung tipis. Dilihat dari dimensi bodi lebih tipis yakni 7,65mm namun lebih berat bobotnya yakni 160 gram. Dibanding A31 ukuran dan kualitas layar A51 jauh meningkat yakni LCD IPS berukuran 5 inchi dengan resolusi HD 720x1280p.

Spesifikasi Oppo A51

spesifikasi Oppo A51

Oppo A51 | Image by GSMarena

Disitus gsmarena juga disebutkan jika spesifikasi ponsel ini lumayan tinggi yakni memakai chipset Qualcomm Snapdragon 401 dengan prosesor Quadcore berkecepatan 1,2 GHz. Performa dapur pacu didukung oleh RAM 2 GB dan memori internal 16 GB dan bisa ditambah MicroSD sebesar 128 Gb. Berbeda dengan Oppo R7 yang masih memakai OS berbasis Android Kitkat maka A51 sudah memakai OS terbaru Android Lollipop didalamnya. Diperkuat baterai berdaya 2420 mAh serta sudah support 4G LTE menjadi kelebihan tersendiri.

Yang agak standard khas ponsel kelas menengah bawah adalah fasilitas kamera dimana hanya memakai kamera belakang 8 MP dan depan 5 MP saja. Sumber tersebut juga menyebutkan range harga Oppo A51 adalah disekitar 2,7 jutaan.

Dalam bocoran itu memang belum ada kepastian kapan smartphone itu akan dirilis resmi namun dari pengalaman biasanya tidak terlalu lama setelah mendapat sertifikasi tersebut. Kita tunggu rilis resmi dan update terbaru gadget tersebut di blog tekno markastekno.com yang akan terus mengikuti update berita terbarunya so pantengin terus ya.