Spesifikasi Nokia N1,Akan Segera Masuk Indonesia

Spesifikasi Nokia N1 – Ada berita menggembirakan buat penggemar produk Nokia di Indonesia,bukan HP tapi tablet. Kabar gembira itu didapat dari blog teknologi GSMarena yang menyebut jika Nokia N1 baru saja lolos sertifikasi dari lembaga berwenang Indonesia dan siap diriliske pasar. Produk yang dibuat oleh Foxconn tersebut sebenarnya sudah cukup lama dirilis di China tapi baru mulai dijual diwilayah Asia pada bulan Mei lalu dimulai dari Taiwan. Besar kemungkinan berlanjut ke India lalu Indonesia akan kebagian tablet dengan harga terjangkau tersebut.Jadi kalau ada pertanyaan kapan Nokia N1 masuk Indonesia? jawabannya mungkin sebentar lagi atau setidaknya tahun ini.Sebelum benar-benar hadir tidak ada salahnya kalau kita mereview untuk membedah spesifikasi Nokia N1 yang tentu saja tidak bakal segarang Sony Xperia Z4 Tablet LTE yang sudah terlebih dahulu masuk.

Dari sisi desain tablet ini cukup menarik mirip dengan ipad mini,dengan konsep desain menyatu alias unibodi casing bermaterial alumunium yang tipis yakni hanya 6,9mm saja.Layarnya memang hanya 7,9 inchi saja jauh dibawah Lenovo Yoga Tablet 2 Pro yang mencapai 13 inchi namun resolusi layar LCD IPS tersebut cukup tinggi mencapai 1536×2048 dengan kepadatan 325 ppi.Jadi disamping luas juga nyaman dilihat karena jelas dan tajam.Untuk melindungi layar dari goresan dan benturan sudah di sematkan corning gorilla glass 3 sebagai pengamannya.

Spesifikasi Nokia N1

Spesifikasi nokia N1

Spesifikasi juga tak kalah keren karena merupakan satu-satunya tablet yang memakai chipset Intel Atom Z3580 dan prosesor Quad core 2,3 GHz. Didukung kinerja maksimal RAM 2 GB serta satu-satunya media simpan sebesar 32 GB. Satu-satunya karena tablet ini tanpa ada pilihan slot microsd yang menjadi kekurangan Nokia N1. Os yang dipakai adalah Android Lollipop 5.0 dengan Z louncher.Baterai yang ditanam cukup besar yakni mencapai 5300mAh tentu saja berjenis nonremovable mengikuti unibodi pada casingnya.Dibekali juga kamera belakang 8 MP dengan flash light dan resolusi 5 MP didepan.Hiburan makin lengkap dengan fasilitas setereo speaker didalamnya.

Satu hal yang jelas seperti halnya Xiaomi Mi Pad, Nokia N1 tidak menyediakan slot kartu sim karena memang tidak bisa untuk komunikasi.Satu-satunya alat untuk koneksi adalah wi-fi untuk pemakaian internet. Jadi tujuan utama tablet ini memang sebetulnya untuk menunjang aktifitas kerja dan entertainmet bukan untuk telekomunikasi.Meski demikian harga Nokia N1 nantinya berapa masih belum jelas karena ini bukan berita resmi dari Nokia.SO berita terbaru mengenai gadget ini kita tunggu saja update terbarunya diblog kita tercinta ini.