Spesifikasi Nokia 105 Versi Terbaru

spesifikasi Nokia 105 – Mendengar nama Nokia ingatan kita pasti akan terbawa ke era awal kejayaan handphone. Nokia begitu mendominasi dengan gadged Nokia 3310,3320,3315 atau 8850 menjadi hp wajib anak muda jaman itu. Namun sekarang di era smartphone semua berakhir sudah, Nokia gagal mentransformasi diri dengan teknologi terbaru sehingga produk yang dihasilkan nyaris tidak direspon pasar. Sampai akhirnya Nokia dibeli dan diakuisisi oleh Bill Gates dan berganti nama menjadi microsoft devices. Meski saat ini mereka fokus mengembangkan Lumia sebagai satu-satunya gadget andalan Microsoft di era smartphone ini namun ternyata merk Nokia masih tetap dihidupkan.

spesifikasi Nokia 105

Buktinya kemarin Microsoft kembali merilis versi terbaru dari ponsel jadul Nokia 105 yang sudah dirilis sejak tahun 2013 lalu. Kebanyakan orang mengira ponsel basic seperti itu sudah tidak laku lagi dipasaran ternyata anggapan itu keliru karena buktinya sejak tahun 2013 lalu Nokia 105 masih laku. So ternyata masih ada yang membutuhkan ponsel sederhana yang hanya bisa untuk menelpon atau ditelpon serta sms itu. Disamping antik hape ini menyasar mereka yang bosan dengan produk smartphone yang boros dibaterai dan harus sering ngecash berkali-kali,kemana-mana bawa powerbank. Dengan ponsel Nokia ini semua tidak perlu repot ngecash atau takut kehabisan karena daya tahan beterai sangat baik.Ini kelebihan Nokia 105, hape sederhana yang tidak dipunyai gadget saat ini.

Sebagai ponsel feature sederhana tentu saja tidak banyak menu-menu aneh didalamnya, namun dibanding versi lama Nokia 105 ini ada sedikit perbaikan. Perubahan itu diantaranya adalah kapasitas penyimpanan yang mampu mencapai 2000 kontak. Kali ini juga dibuat 2 versi yakni single sim dan dualsim tak kalah dengan Nokia X2 dual sim.

Spesifikasi Nokia 105

Tampilan dan spesifikasi Nokia 105 tentu saja sederhana casing body model candybar dengan tombol huruf belum qwerty alias 1 tuts 3 huruf. Pilihan warna ada 3 yakni hitam,putih dan biru nampak segar dengan bodi melingkar ditiap pojok. Luas layar hanya 1,45 inchi serta bobot hanya 70gram membuat enak digengam tangan. Baterai dengan kapasitas 800mAh juga lebih tahan dari sebelumnya dengan waktu standby 15 hari. Menu game legendaris khas Nokia tetap disisipkan didalamnya diantaranya Snake dan bubble bash 2.Keterbatasan menu inilah menjadi kekurangan Nokia 105 yang mungkin perlu sesuatu yang lebih dihape-nya.

Harga Nokia 105

Harga Nokia 1025 ini sangat murah yakni hanya dijual seharga 20$ atau kalau dirupiahkan dikisaran 250 ribu rupiah dengan kurs 13.000. Bagaimana tertarik? kalau anda orang yang pingin mengenang memori masa lalu dengan ponsel yang cukup untuk telpon dan sms serta nga’ mau repot bolak balik ngecash maka NOKIA 102 sangat cocok buat anda. Namun belum jelas untuk ketersediaan di pasar global.Kami akan update di markastekno.com jika ada berita selanjutnya. Kalau mau Nokia versi smartphone bisa juga mencoba Nokia Lumia 435 yang sudah beredar lama.