Spesifikasi Moto G dan Moto X Style

Spesifikasi Moto G dan Moto X Style-Kemarin kita sudah sempat membahas tentang gadget terbaru Motorola yang meski belum dirilis tapi sudah muncul hasil benchmark Motorola Moto G 2015 yang terbaru tentunya versi AnTuTu.Ternyata seperti yang sudah di gosipkan selama ini, hari ini smartphone itu ternyata benar-benar dirilis untuk pasar Amerika Serikat.Bukan cuma 1 tapi 2 gadget sekaligus yakni Motorola Moto G 2015 yang merupakan seri Moto G ketiga yang dibuat oleh vendor Amerika ini.Sementara smartphone kedua yang dihadirkan bertajuk Motorola Moto X Style.Keduanya sepertinya dipersiapkan untuk mengisi dua segmen sekaligus yakni menengah bawah oleh Moto G sementara Moto X Style lebih keatas yakni menengah atas.Tentu saja menarik untuk menyimak kira-kira perbedaan keduanya baik dari sisi harga maupun spesifikasi Moto G dan Moto X Style sekaligus. Berikut ulasan markastekno yang diambil dari berbagai sumber.

Spesifikasi Moto G dan Moto X Style

Spesifikasi Moto G dan Moto X Style

spek Moto G

Ponsel ini disebut juga Moto G generasi ketiga yang tetep kekeuh dengan konsep pendahulunya yakni spek lumayan tapi harga tetap ramah dikantong.Lihat saja desainnya bodi yang apik dan dinamis dengan banyak pilihan casing belakang warna-warni nan cerah tak kalah dengan ponsel kelas atas. Mengusung layar 5 inchi dan resolusi 720×1280 dengan kepadatan 294 ppi cukup keren untuk segmentasinya. Dapur pacunya yang dipakai adalah chipset Qualcomm Snapdragon 401 prosesor quadcore 1,4 GHz berteknologi 64-bit,naik cukup signifikan dari sebelumya dengan prosesor 32-bit. Kali ini Morotola membuat 2 varian Moto G yakni versi RAM 1 GB dengan memori internal 8GB dan versi RAM 2 GB dengan memori 16GB,keduanya bisa ditambah dengan microSD sampai 32GB. Smartphone ini juga sudah support jaringan 4GLTE. Baterai yang dipakai sebesar 2470mAh dan OS Android Lollipop 5.1.

Untuk kamera memang masih sama resolusinya dengan versi lama yakni 13 MP dibelakang dan 5 MP didepan namun kamera belakang diberi tambahan fasilitas berupa dualtone flash untuk memaksimalkan foto dalam keadaan kurang cahaya atau amalam hari. Ada juga fitur Quick Capture Gesture yang dapat memotret dari keadaan standby hanya dengan menggoyang smartphone.Spesifikasi Moto G dan Moto X Style

Bagaimana,cukup menggoda bukan fasilitasnya? bagaimana dengan harganya? o tenang saja tidak terlalu mengguras kantong kok.Range harganya masih berada di kisaran Xiaomi Mi 4i ataupun ZTE Axon. Untuk versi RAM 1GB dijual 180$ atau sekitar 2,3 juta sedangkan versi RAM 2GB dijual dengan harga 220$ atau sekitar 2,8juta rupiah untuk pasar Amerika.

Spek Moto X Style

Sesuai namanya smartphone ini mengusung konsep stylish dengan aneka model casing yang bisa dipilih sesuai selera.Layar yang dipakai berukuran lebar 5,7 inchi dengan resolusi tinggi QuadHD 1440x2560piksel dengan perlindungan corning gorilla glass 3.Dapur pacunya cukup tinggi dengan menggusung prosesor Hexa Core 1,8GHz dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 808.Untuk penunjang performa dipersenjatai RAM sebesar 3GB.OS yang dipakai Android Lollipop 5.1 serta support jaringan 4G LTE.Sayang kekurangan Moto X Style adalah tidak memakai dualsim alias single simcard.Baterai penunjang daya berjenis nonremovable sebesar 3000mAh disematkan dengan fitur turbocharger untuk pengisian super cepat yang diklaim lebih cepat dari Galaxy S6 sekalipun.Untuk media simpan internal ada 3 pilihan yakni 16,32 dan 64Gb dan semuanya bisa ditambah microSd sampai 128GB.Moto X Style bener-benar style dengan kamera besar beresolusi 21MP dibelakang dengan bukaan lensa f/2.0 dan 5MP di depan.

Gadget ini baru akan dipasarkan pada bulan September mendatang dengan harga yang dipatok untuk pasar Amerika saat ini adalah 400$ atau sekitar 5,4 juta rupiah.Spesifikasi Moto G dan Moto X Style