Spesifikasi MiFi Andromax M3Y dan M3Z, Modem 4G tergress smartfren

Spesifikasi MiFi Andromax M3Y dan M3Z – Sebagai operator yang sangat concern menjadikan 4G LTE sebagai jualan utama mereka maka mau tidak mau perangkat yang menunjang juga sangatlah penting untuk memudahkan pengguna. Bukan cuma ponsel berbasis 4G dengan harga terjangkau seperti smartfren Andromax A misalnya, namun juga modem mobile wifi atau mi-fi tentunya sangat diperlukan diera mobile seperti saat ini. Tahun lalu mereka sudah meluncurkan 3 mi-fi sekaligus yaitu Andromax M2Y dan M2P disusul kemudian Andromax M2S yang sudah banyak dipakai dipasar. Kali ini kembali menghadirkan 2 Mi-Fi terbaru yang diberi nama Andromax M3Y dan M3Z, seperti apa spek serta perbedaan dengan mi-fi sebelumnya?

spesifikasi mi-fi andromax M3Y dan M3Z

Meski ada 2 jenis namun sejatinya spesifikasi MiFi Andromax M3Y dan M3Z sama persis yaitu sebagai tool untuk mengakses jaringan 4G smarfren secara mobile untuk banyak perangkat sekaligus. Keduanya bisa dipakai untuk 32 perangkat sekaligus secara bersamaan baik smartphone,komputer,laptop maupun tablet. Kelebihan Andromax M3Y dan M3Z ini adalah dilengkapi media simpan eksternal dengan microSD hingga 32GB. Media simpan ini dapat diakses secara wireles oleh semua perangkat yang terhubung dengan sehingga anda bisa berbagi file seperti musik,gambar,video atau apa saja tanpa perlu memakan paket data internet. Ini fitur unggulan yang justru kurang dimanfaatkan secara maksimal oleh pengguna mi-fi seperti ini. Keduanya juga dengan mudah bisa disetting APN,SSID,pasword dll dengan satu aplikasi yaitu “mysmartfren” yang bisa diunduh di android maupun iOS.

Perbedaan Andromax M3Y dan M3Z

Lalu apa perbedaan Andromax M3Y dan M3Z? ternyata cuma desain luar dan vendor yang diajak kerjasama pembuatanya. Meski bentuk persegi dan ukuran sama mungil namun m3y yang hasil kerjasama dengan haier nampak halus diluarnya. Sementara Andromax M3Z yang hasil kolaborasi dengan ZTE dibuat dengan bentuk luar agak kasar atau bertekstur kulit jeruk. Terakhir bedanya adalah pilihan warna dimana M3Z ada 3 pilihan yaitu hitam,biru dan coklat sementara M3Y hanya hitam dan putih saja.

Kemudian tentu pembaca tentunya juga penasaran apa yang menjadi perbedaan Andromax M3Y dan M3Z dengan Andromax M2Y dan M2P serta modem sebelumnya? selain bentuk fisik ternyata hanya ada 2 perbedaan utama yaitu prosesor jenis baru serta daya baterai yang lebih besar. Chipset yang dipakai yaitu Qualcomm MDM 9307 yang lebih cepat dan efisien daya serta baterai berkapasitas 3000mAh. Singkat cerita dibanding modem mi-fi lama, maka 2 perangkat ini bakal lebih cepat aksesnya serta daya tahan baterai lebih lama (hingga 15 jam untuk browsing).

warna pilihan andromax m3y dan m3z

Harga Andromax M3Y dan M3Z

Setelah tahu perbedaan keduanya maka tentu anda juga ingin tahu berapa harganya bukan? ternyata harganya sama persis dengan semua modem sebelumnya yaitu hanya 299.000 rupiah saja. Tapi untuk saat ini anda bisa mendapatkan modem ini dengan gratis karena modem ini dijadikan bonus untuk pembelian paket data 30GB yang berlaku selama 30 hari seharga 300 ribu rupiah. Ini juga yang menjadi kekurangan mi-fi Andromax M3Y dan M3Z serta modem lain karena tidak ada paket murah seperti smartfren limitless yang hanya 75 ribu sebulan seperti di ponsel.