Spesifikasi Mi-Fi Andromax M2Y dan M2P,Mi-Fi 4G Terbaru

Spesifikasi Mi-Fi Andromax M2Y dan M2P – Smartfren sejatinya adalah satu-satunya operator seluler berbasis CDMA di Indonesia yang tersisa karena telkom sudah tidak akan melanjutkan flexi.Meski operator tapi smartfren juga mengeluarkan gadget yang dipakai untuk jaringan mereka sendiri bekerja sama dengan vendor China dan Hongkong.Dan yang paling terlihat agresif adalah keinginan mereka untuk mengikuti trend 4G LTE yang memang sedang booming.Secara insfratruktur jaringan sejatinya mereka belum siap karena baru memasuki tahap ujicoba diBali.Sepertinya smartfren pingin menyediakan perangkat penunjang terlebih dahulu sebelum nantinya 4G LTE mereka benar-benar siap.Hal itu dibuktikan dengan dirilisnya 5 smartphone sekaligus untuk bermain 4G LTE yakni Andromax R,Q,Qi,Ec dan Es.Dan setelah smartphone kini mereka merilis lagi produk penunjang 4G bukan lagi ponsel tapi router atau Mobile Wifi alias Mi-Fi khusus jaringan 4G.Tidak hanya satu tapi 2 sekaligus yakni Andromax M2P dan M2Y disela-sela uji coba jaringan 4G diBali.

Spesifikasi Mi-Fi Andromax M2Y dan M2P

andromax m2p : gambar by trenologi.com

Karena keduanya adalah MI-Fi maka sejatinya fungsi utaman-nya sama saja yakni untuk mensharing jaringan internet berbasis 4G LTE ke banyak perangkat sekaligus tanpa kabel.Keduanya juga bisa berfungsi sebagai modem 4G.Dilihat dari spesifikasi Mi-Fi Andromax M2Y dan M2P keduaya punya kelebihan yang sama yakni kemampuan share bersamaan dengan 32 perangkat sekaligus,keren bukan? Mi-Fi lain paling cuma bisa buat 5 atau 10 perangkat.Tidak hanya smartphone Mi-Fi ini juga bisa menghubungkan Tablet dan TV pintar yang bisa buat internetan.

Spesifikasi Mi-Fi Andromax M2Y dan M2P

Kalau fungsi utama sama lantas kenapa dibuat 2 jenis? ternyata ada perbedaan spesifikasi Mi-Fi Adromax M2Y dan M2P. yakni M2Y ada fitur yang tidak dipunyai M2P yakni adanya fasilitas media simpan wireless dengan slot microSD sampai 32 GB.Kemudian kapasitas baterai Andromax M2Y 2000 mAh lebih besar dari M2P yang hanya 1500mAh.Itu saja bedanya lainnya sama persis termasuk fasilitas aplikasi mylink untuk memudahkan dalam mendaftar paket,ngecek kuota dan aktifitas lainya.

Kelemahan Andromax M2Y dan M2P adalah berbeda dengan Andromax R yang support 3G dan 4G, kedua modem mi-fi ini hanya support jaringan 4G saja. Jadi sebelum membeli pastikan kalau ditempat anda sudah tersedia jaringan 4G karena kalau tidak akan mubazir saja karena tidak akan bisa dipakai. Harga Mi-Fi Andromax M2Y dan M2P cukup murah,keduanya dijual dengan bandroll sama yakni 399.000 rupiah saja.Sebagai informasi saat ini smartfren baru tahap uji coba 4G dibeberapa kota diantaranya Bali,Semarang,Solo,Jogyakarta,Malang dan Surabaya.

Lalu siapa yang seharusnya memakai Mi-Fi ini? markastekno merekomendasikan mi-fi ini cocok untuk kamu-kamu yang pingin tidak ribet dalam berbagi internet di rumah untuk beberapa orang sekaligus. Cocok juga untuk momen-momen diskusi atau seminar yang memerlukan banyak koneksi sekaligus.Begitu juga pebisnis yang punya area khusus seperti warnet atau cafe yang ingin memanjakan pelangganya dengan internet cepat. Namun sekali lagi cek dulu ketersediaan koneksi 4G ditempat anda yang sesuai dengan perangkat tersebut.