Spesifikasi Lenovo Vibe X3,Kamera dan Sound Jadi Andalan

Spesifikasi Lenovo Vibe X3 – Lenovo kembali menunjukan agresifitasnya di pasar smartphone di semua segmen dari yang atas sampai bawah.Belum lama merilis Lenovo PHAB Plus sekarang mereka sudah merilis 3 varian sekaligus dari Lenovo Vibe X3 yang merupakan generasi penerus dari Vibe X2.Seperti dikutip dari laman gsmarena, saat diperkenalkan di China kemarin smartphone ini tampil dengan lebih mewah dan indah tak kalah dengan smartphone berkelas lainnya.Bagaimana spesifikasi Lenovo Vibe X3 serta apa saja fitur andalan didalamnya? berikut kami sajikan untuk anda.

Dari sisi bentuk desain bodi ketiganya tidak ada perbedaan signifikan,tampil modis dengan frame bagian pinggir bernuansa chrome yang sengaja dibuat melengkung berkesan elegan.Berbezel tipis membuat layar nampak lebar sehingga proporsi bodi dan layar cukup seimbang serta simple.Layarnya berukuran 5,5 inchi dengan resolusi fullHD 1080piksel dengan menempatkan corning Gorilla Glass 3 sebagai perlindungan layar dari bahaya goresan atau benturan.

spesifikasi Lenovo Vibe X3

Spesifikasi Lenovo Vibe X3

Dari ketiga varian Lenovo Vibe X3 terlihat perbedaannya pada sisi spesifikasi yang diusungnya berdasarkan segmen pasar yang dituju. 2 varian pertama ditujukan untuk kelas paling atas dengan spek paling tinggi yaitu memakai prosesor Qualcomm Snapdragon 808 dengan dukungan RAM 3 GB.Variannya terletak pada 2 kapasitas memori internal yang dibenamkan yakni ada 2 jenis yaitu 32GB dan 64GB dengan pilihan tambahkan slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan.Keduanya juga support dualsimcard dual standby dengan dukungan jaringan 4G LTE. Baterai yang disematkan cukup besar yakni 3600mAh dengan fitur Qualcomm Quick charge 2.0 untuk pengisian cepat.

Untuk menghasilkan foto berkualitas tinggi serta video 2k maka kamera juga menjadi andalan dengan disematkan lensa beresolusi 23MP dengan sensor SONY IMX230 dan autophase detection di bagian belakang serta dual LED Flash.Sementara bagian depan diberi lensa sebesar 8 MP.

Ada satu lagi varian ketiga berspesifikasi lebih rendah yakni mengusung prosesor buatan Mediatek berjenis Octacore 1,3 GHz. Gadget ini mengusung RAM lebih rendah yakni 2GB saja sementara media simpan internalnya hanya 16GB saja.Pun demikian dengan kamera juga sedikit lebih rendah dari 2 varian diatas yakni hanya 16MP dibelakang dan 5MP di depan.Demikian juga soal baterai yang bisa dibuka tutup (removable) kapasitasnya juga sedikit dibawah yaitu 3400mAh.

Meski ada perbedaan spek ketiganya namun semuanya punya kelebihan yang sama yakni teknologi Audio berkelas Dolby Atmos didalamnya dengan 2 speaker dibagian depan atas dan bawah layar. Speaker model begini sama persis dengan yang dipakai oleh ZTE Axon Mini.Ketiganya juga dibekali dengan pemindai sidik jari yang terletak di belakang dibawah kamera.

Harga Lenovo Vibe X3

Karena punya 3 spesifikasi Lenovo Vibe X3 yang berbeda maka gadget android ini di China diluncurkan dengan harga yang berbeda pula. Harga Lenovo Vibe X3 versi 64GB dijual sekitar 6 jutaan,lalu versi 32Gb sekitar 5 jutaan sementara versi ketiga yang punya RAM 2GB dibandrol 2,5 jutaan. Sekali lagi tiga varian ini masih akan dijual di China saja pada tanggal 25 Nopember dan belum ada konfirmasi apakah akan masuk pasar global termasuk Indonesia. Mungkin nantinya akan menggandeng salah satu ecommerce Indonesia seperti halnya penjualan Lenovo vibe P1m beberapa waktu lalu.

sumber gsmarena