Spesifikasi Lengkap Advan G1, Selfie Tinggal Goyang

Smartphone premium lokal ini sudah sejak awal tahun ini ditunggu kehadirannya oleh publik tanah air. Tentunya bikin penasaran karena bakal menjadi smartphone premium pertama tanah air. Namun info pastinya yang belum jelas justru disalip oleh produsen lokal lain yakni Polytron Prime 7S nya yang sudah beredar. Meski belum resmi sudah muncul informasi spesifikasi lengkap Advan G1 yang didapat dari web resmi Advan.

Dari penampilan memang nampak ingin memberi kesan seperti iPhone 6 dan 6s. Desain unibodi berbahan metal tersebut nampak stylish dan cukup berkelas untuk dibawa kemana-mana. Pingiran melengkung serta garis pembatas atas dan bawah memberi kesan dinamis aktif.

spesifikasi lengkap advan G1

Layarnya berjenis IPS berukuran 5 inchi dengan resolusi HD (720×1280). Layar depan diproteksi dengan Corning Gorilla Glass sementara dibelakang bakal dilindungi oleh casing plastik VanPro Silicon Bumper bersama paket penjualannya. Dilayar juga sudah ditanam penyaring cahaya biru yang bisa merusak mata dengan fitur eyepro sebagai bluelight filter sehingga lebih nyaman di penglihatan.

Spesifikasi Lengkap Advan G1

Untuk spesifikasi yang diusung dipastikan cukup tinggi dengan prosesor Quad Core didalamnya plus dukungan RAM 3GB. Ruang simpan internalnya memang hanya 16 GB namun masih bisa ditambah dengan ekternal storage. Android Marshmallow mengisi bagian OS smartphone 4G LTE ini. Fitur finger print disematkan dibelakang agar menghindari akses orang yang tidak berkepentingan. Baterai yang dipunya tidak terlalu besar yaitu 2600mAh saja. Dilengkapi pula sensor Gyroscope sehingga bisa untuk memainkan game VR.

Kamera

Kamera utama beresolusi 13MP dibelakang punya bukaan atau apperture f/2.0 sementara kamera depan 8MP punya bukaan f/2.2. Keduanya baik depan maupun belakang diberi masing-masing Lampu LedFlash agar memotret tetap jelas meski tempat tersebut tergolong “low light” atau kurang cahaya. Khusus untuk selfie bahkan terdapat fitur unik yakni shortcut berupa goyang kanan kiri ponsel maka otomatis akan membuka aplikasi foto depan dan kamu bisa menjepret menggunakan finger print yang di belakang. Menu yang tentunya keren bangat untuk saat ini baru ada disini.

Kelebihan lain Advan G1 jangan dilupakan adalah kemampuan audio sekelas orchestra. Kualitas suara tersebut didapat dari speaker premium yang pasang di ruang titanium acoustic serta disupport oleh smart amplifier. Untuk lebih privat disertakan pula earphone berkualitas pula untuk menghasilkan suara bass dan output yang sensasional.

Kesimpulan

Smartphone ini cukup pantas menyandang gelar ponsel premium lokal dengan sederet kelebihan yang dimiliki. Meski punya kekurangan seperti layar masih HD, memori internal kecil serta baterai yang juga pas-pasan tetap saja patut dihargai usaha Advan menghadirkan berbagai fitur tambahan yang cukup baik yang bahkan tidak ada di ponsel dari luar. Sayang untuk peluncuran resmi belum jelas namun kemungkinan sudah bisa didapat di toko offline dengan kisaran harga 2 jutaan.