Spesifikasi Huawei Mate S, Phablet Dengan Force Touch Screen

Spesifikasi Huawei Mate S – Sejatinya gadget serie satu ini belum secara resmi diluncurkan oleh sang vendor China Huawei. Menurut gosip yang beredar dikalangan blogger tekno Huawei Mate S baru akan dirilis selambat-lambatnya pada pertengahan September mendatang. Namun demikian seperti dikutip dari Phonearena ternyata smartphone premium kelas atas tersebut sudah dijual secara resmi di situs jual beli Oppomart. Untuk itu berikut kami informasikan spesifikasi Huawei Mate S beserta harganya seperti yang kami dapatkan dari oppomart.

Dari sisi desain masih sama dengan produk sekelas lain Huawei seperti Huawei P8 yang mengkedepankan desain elegan plus berkelas nyaris tanpa bezel dikanan kiri dalam balutan metal yang kuat. Bodinya cukup tipis yakni hanya 7,9 mm meski bobotnya agak berat yakni mencapai 185 g. Layar yang dipunya berukuran cukup besar yakni 5,7 inchi dengan resolusi Full HD 1920×1080 piksel. Layar juga telah memakai teknologi Force Touch screen yang bisa membedaka ketukan ringan dan ketukan berat di layar sehingga keduanya punya 2 fungsi yang berbeda.

spesifikasi huawei mate s

Spesifikasi Huawei Mate S

Seperti tercantum di situs Oppomart tersebut spesifikasi Huawei Mate S tergolong sangat mumpuni khas gadget kelas atas. Konon ini adalah perangkat pertama yang memakai prosesor HiSilicon Kirin 935 SoC Octacore dengan keistimewaan memberi keseimbangan antara kinerja maksimal dengan penggunaan daya yang efisien. Tentunya sangat ideal untuk menunjang multitasking serta menikmati video atau game 3D kesukaan kamu. Sementara itu RAM yang digunakan sebesar 3GB LPDDR4 dan memori simpan internal 64GB. Gadget ini menjalankan OS Android Lollipop 5.1 dengan Emotion 3.1 sebagai UI nya. Baterai yang dibenamkan adalah Li-Po 4100 mAh. Dari sisi jaringan selain support dual sim juga support 4G LTE FDD hampir semua frekwensi sehingga bisa dipakai dengan semua operator termasuk paket internet 4G Smartfren tentunya.

Baca juga : Kelebihan dan kekurangan Huawei Ascend Mate 2 4G

Fitur unggulan lain adalah terdapat pemindai sidik jari yang terletak dibagian belakang Phablet ini yang diklaim sebagai yang tercepat dan teraman saat ini sebagai fitur keamanan. Sementara kamera yang disematkan lumayan gahar yakni 20 MP dibelakang dan 8Mp di depan.

Harga Huawei Mate S

Dengan menilik spesifikasi Huawei Mate S serta fitur-fitur didalamnya memang pantas kalau disebut sebagai Phablet papan atas sehingga harganya pun juga tidak murah. Disitus Oppomart bandroll harga Huawei Mate S adalah US$599 atau kalau dirupiahkan saat ini sekitar 6-7 juta.