Spesifikasi Huawei Honor 7 dan Honor 7 Plus

Spesifikasi Huawei Honor 7 dan Honor 7 Plus –  Sepertinya tidak lama lagi penerus smartphone seri Huawei honor yang sudah mencapai angka 6 yakni Honor 6 yang masuk jajaran ponsel dualsim terbaik 2015 akan segera datang.Ya dirilis dari gsmarena yang mengutip dari situs China mobile-dad menyebutkan kalau Huwaei akan segera merilis smartphone terbaru besutan mereka yang diberi nama honor 7 dan honor 7 Plus.2 versi itu sepertinya untuk sekaligu menyasar segment reguler dan segment high-end atau menengah keatas. Honor 7 besar kemungkinan dirilis awal bulan Juni ini sedang Honor 7 Plus sekitar bulan July akhir. Untuk itu sebelum benar-benar dirilis tidak ada salahnya kalau kita menyimak spesifikasi Huawei Honor 7 dan Honor 7 Plus agar setidaknya pembaca markastekno ini punya wawasan lebih luas soal gadget yang akan datang ke pasar biar tidak gaptek tentunya.

Dari sisi desain honor 7 dan nonor 7 plus tidak ada perbedaan kalau dilihat dari gambar yang beredar. Keduanya masih mirip dengan seri Honor 6 namun terasa look metalnya sangat kental.Ini memang karena keduanya bermaterial metal grade aircraft yang kuat seperti yang dipakai Galaxy S6 Edge.Layarnya berukuran 5 inchi dengan resolusi full HD 1080p tapi proteksi apa yang dipakai sejauh ini belum ada info pasti.

Spesifikasi Huawei Honor 7 dan Honor 7 Plus

spesifikasi Huawei Honor 7 dan Honor 7 Plus

 

Karena untuk market kelas menengah maka tentunya speknya pastilah tidak asal-asalan.Chipset yang dipakai adalah Kirin 935 dan prosesor octacore.Dari gambar sepertinya keduanya akan memakai fingerprint atau pemindai sidik jari dibawah kamera belakang. Perbedaan Honor 7 dan Honor 7 plus hanya terletak pada RAM dan memori simpan saja.Honor 7 memakai RAM 3 GB dan memori internal 16GB sementara Honor 7 Plus menaman RAM 4 GB dan media simpan internal lebih besar yakni 128 GB.Belum jelas apakah ada slot microSD atau tidak untuk keduanya.Yang jelas keduanya sudah memakai OS Emotion UI 3.1 terbaru berbasis Android Lollipop. Baterai yang disematkan cukup besar yakni 3,280 mAh atau sedikit diatas Huawei Honor 4x.Untukkamera utama beresolusi 13 MP dengan fitur Flash Light dan optical image stabilization (OIS) didalamnya.

Harga Huawei Honor 7 dan Honor 7 Plus

Masih dari GSmarena disebutkan jika harga keduanya diChina masih cukup mahal, yakni $322 atau sekitar 4 jutaan untuk Honor 7 dan $435 atau 5 jutaan rupiah untuk Honor 7 Plus. Namun berapa harga global atau lebih spesifik harga kalau dijual diIndoesia tentu saja belum jelas. Sekilas kalau memang spesifikasi Huawei Honor 7 dan honor 7 Plus diatas bisa dikonfirmasi kebenaranya maka bisa jadi Honor 7 ini lebih baik dari Huawei P8 baik dari sisi spek maupun harga. So kita tunggu saja kelanjutan episode honor 7 ini seperti apa dan ikuti update beritanyadi disini ya sob.