Spesifikasi Huawei GR3 dan GR5,Sudah Bisa di pre-order di Indonesia

Spesifikasi Huawei GR3 dan GR5 – Tanpa banyak info yang beredar terlebih dahulu ternyata Huawei telah mulai merilis smartphone generasi terbaru mereka lewat pre-order di sebuah toko online. Dua smartphone ini ditujukan untuk kelas menengah dengan desain dan spesifikasi menyesuaikan kebutuhan era sekarang yaitu era 4G LTE. Smartphone tersebut adalah Huawei GR3 dan GR5 yang tentunya generasi baru di Indonesia karena sebelumnya jarang kita temukan seri G untuk Huawei di Indonesia karena sebelumnya yang ada adalah Huawei P8. Seperti apa bentuk serta spesifikasi Huawei GR3 dan GR5? inilah ulasannya untuk anda.

Huawei GR 3

spesifikasi huawei gr3 dan gr5

Smartphone ini mengusung desain unibodi metalik yang cukup mewah yang diklaim yang telah melalui proses yang cukup rumit dengan tehnik ceramic sandblast craftmanship process.Bodi belakang dirancang dengan sentuhan ergonomis yang mewah dengan berdesain melengkung sehingga nampak cantik.Bodinya tergolong tipis karena hanya punya ketebalan 7,6mm saja dan berat hanya 135g sehingga nyaman digenggam. Layar IPS 360 derajat berukuran 5 inchi dengan resolusi HD menjamin penampilan gambar maupun gaming yang ok punya.Ada 3 pilihan warna yang bisa diperoleh sesuai selera yaitu silver,abu-abu dan gold sayangnya tanpa perlindungan layar menjadi kekurangan Huawei GR 3.

Smartphone dengan OS Android LOllipop dengan sentuhan khusus Emotion UI 3.0 ini dibekali prosesor MediaTeK MTK6753T Octa core, 1.5 GHz, Cortex-A53 64bit serta ram 2GB dan memori internal 16GB.Memori eksternal dengan microsd bisa dengan mengambil salah satu slot dualsimcard yang ada.Kamera belakang yang disertakan beresolusi 13MP dengan LEDflash serta fitur autofokus dan ultra fast snapshop/capturing.Sementara didepan diberi lensa beresolusi 5MP dengan fitur auto beautify selfie tapi tanpa lampu flash .Selain support Bluetooth BT v4.0 + EDR, Wi-Fi 802.11b/g/n juga sudah support juga jaringan 4G LTE. Sayang sekali baterai yang dipunya tidak terlalu besar yaitu hanya 2200mAh saja tanpa fitur fast charging dan nonremovable tentunya.

Huawei GR 5

pilihan warna huawei gr5

Yang ini adalah versi lebih tinggi dari GR3 karenanya tentu saja dibekali berbagai fitur dan spek yang lebih tinggi dari ponsel diatas meski dari sisi desain tidak terlalu banyak berbeda namun terlihat lebih mewah dan iconik. Otak didalamnya berisi snapdragon 616 OCtacore dengan RAM 2GB plus memori internal yang sama dengan GR3 yaitu 16GB.Kamera yang diusung juga masih sama yaitu 13MP dibelakang dan 5MP didepan. Yang paling membedakan antara Huawei GR5 dan GR3 adalah kehadiran sensor sidik jari yang diletakan di belakang bodi dibawah kamera. Fitur ini diklaim lebih intuitif karena bukan cuma untuk unlock saja namun juga bisa untuk memotret dan menjawab panggilan hanya dengan sekali sentuh dan hanya butuh waktu 0.5 detik saja. Bahkan dengan sekali sentuhan juga bisa untuk mematikan alarm meski anda sambil tiduran.Benar-benar sesuai dengan moto yang diemban yaitu “the power of touch” atau kekuatan sentuhan.Baterai yang diusung juga jauh lebih besar yaitu 3000mAh.Layar Huawei GR 5 juga lebih lapang yakni 5,5 inchi dengan resolusi FullHD yang dilengkapi dengan sensor untuk bisa menyesuaikan dengan kondisi cahaya di sekelilingnya.

Harga Huawei GR3 dan GR5

Saat ini kedua smartphone ini sudah mulai dijual lewat pre-order di blibli.com dengan masa pesanan mulai 23 Mei hingga 1 Juni 2016 ini dengan pengiriman mulai 3 Juni.Karena spesifikasi huawei GR3 dan GR5 berbeda tentu harga keduanya juga berbeda untuk Harga Huawei GR3 yaitu dibandrol Rp.2.699.000, sedangkan harga Huawei GR5 yaitu Rp.3.599.000 dengan bonus masa promo berupa tas ransel.Jangan lupa diblibli juga bisa melakukan dengan cara mencicil dengan kartui kredit dari bank-bank nasional yang sudah ada kerjasama.