Spesifikasi HTC One M8s,Antara HTC One M8 dan HTC One M9

Spesifikasi HTC One M8s– Kemarin vendor smartphone asal Taiwan HTC merilis produk terbaru mereka yang bernama HTC One M8s.Embel-embel s bukan berarti seri mini dari HTC One M8 karena posisi smartphone ini ditempatkan diantara M8 dan HTC One M9. Menarik karena spek M8s sedikit diatas M8 sebelumnya namun dengan penampilan yang nyaris sama identik. Untuk itu jawaban dari perbedaan HTC one M8 dan HTC One M8s akan kita bahas di uraian berikut.

Dari sisi penampilan luar M8s memang cukup mengherankan karena produk ini sama persis dengan M8 sebelumnya. Dengan balutan bodi metal dan Plus speaker stereo boomsound didepan untuk penghasil suara gahar. Ketebalannya bodi yang hanya beda tipis 0,2 mm dari m8 terkesan elegan dan ringan. Layar juga sama-sama 5 inchi 1,920×1,080-pixel resolution.Bisa dibilang ini adalah edisi revisi dari seri HTC One M8 sebelumnya.Yang juga masih sama adalah konektifitas yang sama-sama support 4G LTE dan juga simcard keduanya berjenis nano SIM.Hanya saja tidak seperti M8 yang layarnya sudah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 3 maka HTC One M8s ini sepertinya tidak ada perlindungan. Ini mungkin jadi kekurangan HTC One M8s.

Spesifikasi HTC One M8s

spesifikasi HTC One M8s

Spesifikasi HTC One M8s cukup high sesuai kelasnya dengan menanam Qualcomm Snapdragon 615 Cortex A53 octacore berkecepatan 1.7GHz. Memori sebesar 2GB dan media simpan internal 16GB serta masih bisa ditambah sebesar 128GB lewat microSD.Untuk baterai sudah lumayan besar yakni 2840 mAH atau sama dengan HTC One M9.Software juga sudah memakai OS terbaru Android lollipop 5.0.
Perbedaan HTC One M8 dengan HTC One M8s yang utama disamping baterai adalah pada fasilitas kamera.M8s jauh lebih unggul dibanding pendahulunya dengan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5MP.

Harga HTC One M8s
Saat ini gadget ini baru dirilis di Inggris dengan harga hampir sama dengan M8 tapi dibawah M9 yakni 380 poundsterling atau sekitar 7 jutaan.Kabarnya akan segera menyusul di negara-negara Eropa dengan harga yang bervariasi.Untuk sampai diIndonesia kita tunggu saja kehadiranya.Biasanya walaupun belum resmi kadang-kadang pembeli bisa mendapatkan lewat jalur non resmi seperti beli HTC One M8s dikaskus.