Spesifikasi HiCore Play Z5,Pemain Lokal Baru Kelas Menengah

Meski persaingan begitu sengit ternyata tidak menyurutkan niat pengusaha untuk berinvestasi di sektor telekomunikasi utamanya bisnis ponsel. Dan kali ini nama baru muncul yaitu HiCore yang menambah daftar brand lokal setelah terlebih dahulu ada Advan, Evercoss,SPC dan Axioo. Perusahaan yang bermarkas di Jl.Pluit Raya Jakarta ini merilis 2 smartphone sekaligus yaitu HiCore Play Z5 dan Lens DC1. Yang akan kita bahas kali ini adalah info spesifikasi HiCore Play Z5 sebagai produk unggulanya.

spesifikasi HiCore Play Z5 Lee Jeong Hoon

Menyasar kelas menengah atas sebagai target market tentu sudah dengan pertimbangan matang dari sisi market. Tentunya menyesuaikan kualitas yang dihadirkan sesuai dengan bidikan klas menengah. Hal tersebut tercermin dari sisi penampilan dimana terlihat cukup berkelas dan mewah dengan balutan frame berbahan metal serta berkonsep unibodi yang kokoh. Bentuknya juga tidak terlalu tebal dengan ketebalan hanya 8,2mm saja. Pemain sitkom kelas international Net Tv asal Korea Lee Jeong Hoon pun terkesan dengan smartphone ini dan menjadi brand ambassador HiCore.

Layar berukuran 5 inchi beresolusi HD 1280 X 720 pixels menampilkan kualitas gambar yang baik terutama untuk foto maupun menonton video. Apalagi ditambah dengan fitur Mira Vision dimana memudahklan pengguna untuk mengatur pewarnaan sesuai dengan yang diinginkan user. Penampilan luar makin ok dengan lapisan lengkung 2.5D dipinggiran sekeliling bodi yang menambah kesan elit. Guna mengantisipasi agar tidak mudah tergores atau melindungi benturan maka Corning Gorilla Glass 3 pun telah disematkan. Bodi belakang dari plastik policarbonate yang nyaman digengam karena sedikit berbentuk lengkung seperti kepunyaan Galaxy S7.

Spesifikasi HiCore Play Z5

Untuk menjamin kinerja smartphone ini sesuai untuk kelas menengah atas maka jeroan yang disematkan tentunya tidak ecek-ecek. Terbukti dengan diberinya otak empat inti atau Quad Core dengan speed 1.3GHz didukung oleh RAM 2GB plus media simpan internal 16GB. Sayangnya untuk menambah memori eksternal harus memilih mengorbankan salah satu dari dua slot simcard. Itu artinya smartphone ini menganut dual simcard hibrid. Smartphone ber OS Android Lollipop ini masih mengandalkan koneksi 3G dan HSDPA saja sebagai pendukung jaringan. Baterai untuk pendukung daya juga kurang powerfull untuk ukuran sekarang yaitu hanya 2500mAh saja itupun berbentuk nonremovable. Sedangkan untuk kamera diberi 8Mp dibelakang dan 5MP didepan.

Fitur Unggulan
– Fingger Print
Fitur khas kelas menengah ini sudah diadopsi oleh smartphone ini guna memberi pengamanan secara maksimal perangkat ini. Dengan fitur yang diletakan dibagian belakang bawah kamera ini anda tidak perlu repot-repot memakai PIN atau gesture yang bikin ribet. Seperti halnya Infinix Hot S X521, tombol sidik jari ini juga bisa dijadikan alat menjepret jika kita ingin langsung memotret dari kondisi standby.

– Fitur anti Maling atau anti theft
berfungsi untuk mengunci atau menghapus data apabila smartphone tersebut hilang dengan cara meremotenya dari jarak jauh.

Hicore Play Z5 bodi

Kesimpulan

Kelebihan HiCore Play Z5 diantaranya layar HD dilingungi Corning Gorilla Glass 3, fitur sidik jari serta desain berkelas. Sedangkan kekurangan HiCore Play Z5 versi markastekno adalah daya baterai termasuk biasa dan tidak bisa dicopot, Dual simcard hibrid, belum support 4G LTE.

Harga HiCore Play Z5

Dengan label harga HiCore Play Z5 yakni mencapai 2.299.000 rupiah tentunya cukup cocok untuk kalangan berada yang butuh hiburan namun tetap dengan spek yang mumpuni. Anda yang didaerah juga tak perlu khawatir dengan harga karena HiCore dijual dengan single price yang artinya harga tersebut berlaku untuk semua wilayah tanpa kecuali.