Spesifikasi Harga Asus Zenfone 2, Pesaing Xiaomi Rilis Maret 2015

Spesifikasi Harga Asus Zenfone 2 – Setelah sukses dengan Zenfone 4, 5 dan 6, Asus akan merilis generasi baru dari Zenfone. Februari 2015 Asus akan mengeluarkan Asus Pegasus yang memiliki spesifikasi tidak jauh berbeda dengan Asus Zenfone 5. Dan pada bulan Maret nanti, Asus siap merilis Zenfone 2 yang memiliki spesifikasi luar biasa guna bersaing dengan Xiaomi yang terlebih dahulu merilis produk berspek tinggi ke pasar.

Asus Zenfone 2 ini memiliki spesifikasi tinggi. Di bagian layar, Zenfone 2 memiliki layar berukuran 5,5 inch dengan resolusi 1920 x 1080 pixels Full HD dengan resolusi maksimum 1080 pixels. Di bagian layar sudah terdapat Corning Gorilla Glass 3. Dan di dalam Asus Zenfone 2 sudah menggunakan OS Android terbaru versi 5.0 yaitu Lollipop.

Di sektor dapur pacu Asus meluncurkan 2 tipe yang berbeda untuk seri ini.Yang pertama Asus Zenfone 2 dengan memakai prosesor octa core dengan kecepatan 2.3 GHz dan satu lagi berkecepatan 1.8 GHz. Demikian chipset yang digunakan ada 2 jenis, Asus memakai chipset Intel Atom Z3580 dan Intel Atom Z3560. Yang cukup menarik tentunya adalah lagi adalah sektor memori RAM dimana Asus Zenfone 2 sudah menyediakan RAM cukup besar yakni 4 GB serta 2 GB. Dengan RAM sebesar itu maka Dijamin lancar memainkan game berat sekalipun. Boleh dibilang dari sisi spesifikasi harga Asus Zenfone 2 akan menjadi smartphone dengan kemampuan komputasi yang paling tinggi dan terbaik dikelasnya.

spesifikasi harga asus zenfone 2

Spesifikasi Harga Asus Zenfone 2

Meski masih mempertahankan desain Zenbook pada bagian bawahnya, bentuk desain luar ada perubahan yang cukup signifikan.Perubahan itu misalnya adalah berupa penempatkan tombol volume control pada bagian belakang, mirip smartphone LG G3. Kontur bagian belakang juga terlihat sedikit melengkung dan indah, memperkuat image premium dan berkelas dengan material metal.

Di sektor video grafis, PowerVR G6430 digunakan oleh Asus. Kamera yang dimiliki Asus sendiri memiliki resolusi sekitar 13 MP dengan resolusi 4128 x 3096 pixels dan juga fitur auto focus serta dual tone flash. Sementara kamera depan memiliki resolusi 5 MP. Tentu saja para penggemar gadget harus sabar menunggu,karena ponsel Asus ini rencananya baru akan dirilis Maret 2015 ini.

Kelebihan Asus Zenfone 2 yang lain adalah telah menggunakan Chipset terbaru buatan Intel dengan teknologi Fast Charging. Hanya butuh waktu 39 menit untuk mengisi sampai 60% baterai Li-Po berukuran 3000 mah tersebut.Namun yang menjadi kekurangan Asus Zenfone 2 adalah desain unibodi membuat baterai tidak bisa dilepas.Kekurangan ini agak tertutupi dengan adanya powerbank yang khusus untuk pendamping Asus Zenfone 2 ini.

Untuk harga Asus Zenfone 2 masih belum pasti, kabar yang beredar di kalangan penggemar gadget, Konon kabarnya Harga Asus Zenfone 2 cukup murah yakni 2 Jutaan untuk versi Ram 2Gb dan 3 Jutaan untuk versi 4 GB.Jika info harga ini menjadi kenyataan maka tak ayal ponsel ini akan jadi produk laris dipasaran mengingat kemampuan harga spesifikasi Asus zenfone 2 yang cukup mumpuni. Harga resminya lebih baik kita menunggu sampai smartphone ini benar-benar hadir dipasaran pada bulan Maret mendatang dan semoga Indonesia langsung kebagian gadgetnya. Walaupun belum resmi terkadang kita bisa jual beli Asus Zenfone 2 di kaskus atau toko online lainnya.