Spesifikasi Galaxy Tab E, Resmi Dirilis di Taiwan

Spesifikasi Galaxy Tab E – Setelah menghadirkan begitu banyak model tablet ke pasar rupanya produsen smartphone asal Korsel ini masih pingin terus menyuntik pasar dengan tablet baru. Terbukti kemarin seperti dilansir dari laman phonearena, Samsung kembali merilis tablet terbaru di negara Taiwan dengan nama Samsung Galaxy Tab E. Agak menarik tentu saja mengikuti kiprah Samsung di dunia tablet atau smartphone yang biasanya sangat inovatif.Nah seperti apa kira-kira bentuk serta spesifikasi Galaxy Tab E serta keunggulan tablet yang ditujukan untuk kelas menengah tersebut, mari kita urai dibawah ini.

Kalau disimak secara ringkas gambar yang beredar bentuk desain mirip-mirip dengan tablet lama yakni Samsung Galaxy Tab 3V yang di Indonesia ditujukan untuk kaum wanita. Hanya saja layar yang disematkan jauh lebih lebar yakni mencapai 9,6 inchi, beresolusi HD 800x1280piksel namun masih berteknologi TFT.

Spesifikasi Galaxy Tab E

Spesifikasi Galaxy Tab E

Dari sisi spek tablet yang punya bodi dengan tebal 8,5 mm serta bobot 490 gram tersebut termasuk biasa saja. Chipset yang dipakai belum jelas namun prosesor yang dipakai sudah jelas yakni QuadCore berkecepatan 1,3 GHz. Didukung RAM 1,5 GB serta memori internal 8 Gb yang masih bisa ditambah dengan microSD. Untuk OS masih pakai yang lawas yakni Android Kitkat namun sudah dilengkapi pra install Microsoft Office didalamnya. Kelebihan Galaxy Tab E dari sisi spek adalah kapasitas baterai yang cukup besar yakni mencapai 5000 mAh atau sama dengan baterai smartphone China TCL P618L.

Karena tablet memang tidak terlalu mengurusi kamera maka fasilitas inipun tergolong minim yakni hanya dengan disematkan kamera belakang 5 MP dan kamera depan 2 MP saja. Selain kamera, kekurangan Galaxy Tab E lainnya adalah belum support dengan jaringan 4G LTE. Tablet ini ada 2 versi yakni versi Wi-Fi seperti yang kita bahas dan versi 3G. Di taiwan Harga versi Wi-fi ini dijual hampir mencapai 3 jutaan kalau dirupiahkan. Untuk kelas tablet dengan spek pas-pasan seperti itu rasanya tablet ini terlalu mahal. Masih lebih baik tablet lokal terbaik 2015 kemana-mana. Untuk sementara ini belum ada update apakah akan dirilis secara global atau tidak kita tunggu saja beritanya disini.