Spesifikasi Galaxy J5 Prime, Bakal Masuk Indonesia

Nampaknya seri premium akan menjadi andalan Samsung di kemudian hari. Setelah beberapa hari lalu meluncurkan Galaxy J7 Prime di Indonesia ternyata gosip yang beredar menyebut bakal ada gadget serupa yang akan menyusul. Tetap dengan embel-embel Premium kali ini giliran Samsung Galaxy J5 yang di “prime”kan. Sebelum benar-benar sampai Indonesia berikut ulasan seputar spesifikasi Galaxy J5 Prime yang sudah dijual di India dan Australia ini.

spesifikasi Galaxy J5 Prime

Kalau sekilas dari sisi desain bodi sepertinya tidak terlalu jauh perbedaan dengan seri J7 Prime lalu. Baik bentuk, ukuran maupun material logam yang membalut bodinya mirip. Hanya saja dari sisi spek sepertinya J5 Prime sedikit dibawahnya J7 Prime. Tengok saja ukuran layar yang hanya 5 inchi dengan resolusi yang masih HD tentunya kualitas gambar dan video tidak sebaik J7 Prime. Layar sudah diproteksi dengan pelindung kaca corning gorilla glass

Spesifikasi Galaxy J5 Prime

Pun demikian dengan isi jeroan dalam juga dibawah J7 Prime karena kali ini hanya mengusung prosesor QuadCore 1,4GHz dengan dukungan RAM 2GB. Media simpan internal 16GB dengan ketersediaan slot microsd jika ingin ditambah. Baterai sebagai penopang daya juga masih jauh dibawah J7 Prime yaitu hanya 2400mAh. Tapi sudah ada fitur ultra power saving untuk menghemat pemakain baterai. Sementara untuk sektor kamera utama masih sama yakni mengusung 13MP namun didepan sedikit menurun menjadi 5MP saja. Untuk kemanan fitur finger print juga sudah dihadirkan diletakan ditombol home.

Harga Galaxy J5 Prime

Karena belum official maka harga belum pasti namun karena speknya lebih rendah dari J7 Prime maka kemungkinan nantinya bakal sedikit dibawahnya. Di Australias sendiri smartphone dengan 2 pilihan warna ini dijual di retail JB Hi-Fi dengan bandrol 301$ atau sekitar 3,8 juta rupiah. Kita tunggu saja kepastian smartphone berdesain keren ini di Indonesia.