Spesifikasi Galaxy J5 dan J7,Ponsel Selfie Samsung

Spesifikasi Galaxy J5 dan J7 – Vendor asal Korsel nampaknya gerah juga dengan geliat pesaing mereka menggarap urusan selfie yang bagi kebanyakan orang tidaklah terlalu penting. Samsung akhirnya merilis juga smartphone yang menggarap urusan foto depan ini. Itu dilakukan setelah pesaingnya sudah terlebih dahulu mengklaim sebagai ponsel selfie diantaranya Sony Xperia C4,Benq F52,Asus Zenfone Selfie,Alcatel Onetouch Flash Plus dan smartphone lokal Mito A18 Fantasy selfie 2. Dan tidak tanggung-tanggung Samsung langsung menggeber 2 produk sekaligus ke pasar yakni Galaxy J7 dan J5.Apakah kedua gadget ini mampu mendobrak pasaran ponsel selfie yang lebih dahulu eksis tentu butuh waktu.Nah seperti apa spesifikasi Galaxy J5 dan J7 serta seperti apa fitur unggulan yang memaksimalkan foto selfie tersebut? simak ulasan berikut ini.

Spesifikasi Galaxy J5 dan J7

spesifikasi Galaxy J5 dan J7

Galaxy J5

Hadir dengan desain elegan khas Samsung dengan sudut melengkung dikeempat sisinya. Ponsel ini mengusung layar 5 inchi dengan resolusi HD 1280x720piksel.Prosesor yang dipakai adalah Qualcomm Snapdragon 410 Quadcore 1,2 GHz. Didukung RAM 1,5 GB dan memori internal 16 GB plus slot microSD.Mengusung Android Lollipop sebagai OS dan Sudah support Dualsimcard dan jaringan 4G LTE.Baterai yang ditanam sebesar 2600 mAh. Kamera depan 13 MP dan kamera depan 5 MP dengan LED Flash tentunya untuk memaksimalkan foto selfie.

Galaxy J7

Jika disandingkan keduanya perbedaan Galaxy J5 dan J7 tidak terlalu banyak, hanya ada beberapa peningkatan spek diantaranya layar lebih lebar menjadi 5,5 inchi,prosesor octacore serta baterai 3000mAh.selebihnya mulai OS,RAm,memori,jaringan dan kamera semua sama.Disamping kamera depan kelebihan lain tentu saja support jaringan 4G yang diusungnya.

Yang jelas klaim sebagai ponsel selfie karena di kamera depan Galaxy J5 dan J7 terdapat fasilitas LEDFlash.Untuk kamera di semua jenis smartphone Samsung inilah yang pertama memakai LEDFlash di depan karena kebanyakan disematkan dibelakang saja.Untuk urusan ini Samsung tertinggal dari Smartfren yang sudah menggunakan LEDFlash dikamera depan pada Andromax R.Di china gadget ini dijual dengan opsi 3 warna yaitu emas,hitam dan putih.

Harga Galaxy J7 dan J5

Dengan sedikit perbedaan spek tentu saja keduanya dibandroll berbeda.Harga Galaxy J5 adalah sekitar 2,9 jutaan sementara Harga Galaxy J7 tentu lebih mahal yakni hampir 3,8 juta kalau dirupiahkan.Meski berasal dari Korsel Saat ini J5 dan J7 justru masih dipasarkan diChina saja dan belum ada konfirmasi kapan dipasarkan global termasuk ke Indonesia. Jika menyimak harga dan spesifikasi Galaxy J5 dan J7 sepertinya perangkat ini ditujukan kelas menengah. Ikuti terus beritanya di blog ini agar tidak tertinggal jika ada update terbaru tentang keduanya.