Spesifikasi Galaxy J Max, Bisa Volte Murah Pula

Jajaran smartphone murah namun bisa 4G dan Volte serta dengan harga terjangkau nampaknya akan terus bertambah seiring dengan kedatangan seri Galaxy J Max. Tentunya ini menambah lini jajaran Galaxy J yang sudah terlebih dahulu diluncurkan oleh vendor asal Korsel Samsung ke pasar seperti Galaxy J1 dan J1 Ace serta Galaxy J2. Seperti apa penampakan perangkat yang baru diluncurkan pasca lebaran ini di India tersebut? berikut ulasan mengenai spesifikasi Galaxy J Max seperti yang dilansir dari laman gsmarena.

spesifikasi Galaxy J Max

Sebagaimana Asus Zenfone 2 Max, penggunaan istilah Max ini mengacu pada ukuran layar besar serta kapasitas baterai yang juga jumbo untuk ukuran saat ini. Bagaimana tidak ukuran layarnya menyamai dengan tablet yakni mencapai 7 inchi dengan resolusi berteknologi WXGA TFT dengan resolusi 1280 x 800 pixel. Layar seluas ini tentunya sangat lega dan nyaman untuk dipakai main game ataupun browsing terutama yang punya penglihatan kurang tajam.

Spesifikasi Galaxy J Max

Selain layar, baterai untuk penunjang daya juga dibuat maksimal dengan membenamkan baterai berkapasitas 4000mAh cukup bisa mengimbangi layarnya yang besar yang tentunya perlu banyak pasokan energi. kelebihan lain Galaxy J Max adalah kemampuan 4G LTE dan Volte sekaligus serta disertai fitur penghemat daya dan s-bike mode seperti yang ada di generasi sebelumnya yaitu Galaxy J3 2016. Sayangnya kemampuan jeroan atau otak dari ponsel Android ini biasa-biasa saja karena hanya memakai prosesor kelas bawah yaitu prosesor Spreadtrum SC8830 SoC Quad Core berkecepatan 1,5 GHz. Sementara itu dukungan RAM sebesar 1,5 GB juga tergolong biasa dengan memori internal 16GB plus opsi tambahan dengan slotmicrosd.

Pun demikian dengan fasilitas kamera ayang dihadirkan tidaklah terlalu wow untuk ukuran smartphone kelas menengah karena hanya dibekali kamera belakang sebesar 8MP serta kamera depan 2 MP saja.

Harga Galaxy J Max

Tampil cukup elegan dan berkelas dengan pilihan warna hitam dan emas saja, sayangnya saat ini baru ada di negara tetangga India saja dengan bandrol harga lumayan terjangkau yakni USD200 atau kalau dirupiahkan sekitar 1,5 juta rupiah.