Spesifikasi dan Harga Sony Xperia E4g,Ponsel 4G LTE Murah

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia E4g – Sony, pabrikan ponsel asal Jepang ini sebenarnya tidak terlalu berhasil didunia bisnis gadget dibanding Samsung ataupun raksasa Amerika Apple. Namun mereka tidk kapok terus membuat produk-produk baru kepasar,salah satunya adalah penerus serie Xperia E4 yang diberi nama Sony Xperia E4g .Huruf “G” disitu merujuk pada kemampuan 4G LTE yang disematkan pada ponsel pintar baru itu. Seperti E4 sebelumnya smartphone ini masuk kategori kelas menengah kebawah namun sudah support jaringan 4G LTE.

Karena generasi penerus maka Xperia E4g desainya tidak terlalu jauh beda dengan sang kakak Xperia E4 tanpa g dengan casing khas xperia serta sudut tumbul dikeempat sisinya. Gadget ini juga dibuat dengan 2 pilihan warna yakni hitam dan putih serta 2 pilihan simcard yakni versi single dan dual sim.Tambahan teknologi 4G itulah yang menjadi pembeda dengan sebelumnya disamping bodi yang sedikit lebih tebal juga.

Spesifikasi dan harga Sony Xperia E4g

spesifikasi dan harga sony xperia e4g

Sebagai smartphone kelas bawah spesifikasi dan harga Sony Xperia E4g termasuk lumayan,karena Sony termasuk pelit menyematkan teknologi 4G diproduk-produk murahnya. Untuk layar berukuran lebih kecil dari 4G yang 5 inchi menjadi 4,7 inchi saja dan resolusi 540×960 piksel. Untuk isi dapur pacu Xperia E4g menggunakan chipset MediaTek MT6582 serta prosesor quadcore berkecepatan 1,5 GHz,sedikit diatas Xperia E4 yang 1,3 Ghz.RAM masih 1 Gb dan memori internal 8GB yang bisa ditambah dengan memori eksternal via microSD. Konektifitas lebih lengkap karena selain support 4G LTE Xperia E4g juga sudah memakai teknologi NFC dan Bluetooth 4.1. menjadi kelebihan Xperia E4g. Untuk penunjang daya disematkan baterai dengan kapasitas yang baik yakni sebesar 2.300 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 2 hari.

Kalau membahas spesifikasi dan harga Sony Xperia E4g tentunya kurang afdol kalau tidak membahas sisi negatifnya. Untuk kekurangan Xperia E4g bisa jadi adalah kamera yang tergolong biasa saja yakni kamera depan 2 MP serta belakang 5 MP sama dengan Sony Xperia E3

namun mampu melakukan perekaman video kualitas qHD. Sementara itu harga Sony Xperia E4g nantinya dijual kepasar 145US$ atau sekitar 1,9 jutaan.Belum ada kepastian kapan betul-betul dirilis ke pasar namun kemungkinan sekitar bulan April tahun ini. Tunggu update terbaru tekno dan gadget di markastekno.com.