Spesifikasi dan Harga Huawei P8,Smartphone Berkamera Setara DSLR

Spesifikasi dan Harga Huawei P8 – Terdapat fenomena menarik ditahun-tahun belakangan ini dimana vendor smartphone asal China yang sebelumnya dikenal hanya membuat produk murah untuk kelas bawah. Hal itu sekarang sudah tidak berlaku lagi,karena mereka beramai-ramai berani head to head dengan vendor lain bermain di level atas. One plus One,Xiaomi,Himax dan Lenovo adalah sederet nama yang sudah merilis produk berkualitas premium bersaing dengan Samsung dan Apple.Kecenderungan itu juga merasuki Huawei yang kemarin dalam sebuah acara di ibukota Inggris,London merilis produk mereka yang diberi tag Huawei P8. Melihat spesifikasi dan harga Huawei P8 sudah pasti produk ini ditujukan untuk level menengah atas.

Dari sisi desain ponsel ini tidak hanya terlihat stylish dan keren namun juga kokoh karena berbahan full metal.Bodinya cukup tipis yakni hanya 6,4 mm hampir sama dengan Vivo X3s dan mengusung konsep unibodi alias tidak bisa buka tutup.Layar IPS beresolusi 1920 x 1080 pixel disematkan dengan ukuran layar 5,2 inch terasa lapang karena dominasi layar mencapai 78,3% dari keseluruhan bagian depan sehingga menyisakan sedikit bezel disekitarnya.

Spesifikasi dan harga Huawei P8

spesifikasi dan harga huawei p8

Sebagai smartphone andalan tentu saja tidak akan memakai perangkat sembarangan.Huawei P8 menggunakan chipset Hisilicon kirin 930 dan prosesor Quad core 64 bit mampu meningkatkan kinerja namun tetap dengan irit konsumsi daya. Dengan daya baterai sebesar 2.600 mAh diklaim mampu bertahan cukup lama hingga 2 hari.Kinerjanya makin moncer karena prosesor tinggi itu masih didukung dengan RAM tinggi pula yakni 3 GB. Sementara untuk media simpan atau memori internal dibuat 2 versi yakni 16 GB dan 64 GB. Ponsel ini juga sudah memakai android terbaru yakni Android Lollipop 5.0.Konektifitas juga lengkap termasuk support jaringan 4G LTE.

Kelebihan Huawei P8 yang utama adalah pada sektor kamera dimana mereka mengurung kamera utama 13 MP dengan berbagai fitur seperti optical image stabilization,LEDFlash,auto focus dll.Disamping itu mereka mengklaim sebagai kamera pertama yang mempunyai sensor 4 warna RGBW (red-green-blue-white) untuk menghasilkan gambar berkualitas tinggi layaknya kamera DSLR.Sedangkan kamera depan berukuran 8 MP,sudah cukup untuk selfie.

Harga Huawei P8

Karena gadget ini diproyeksikan sebagai ponsel andalan maka spesifikasi dan harga Huawei P8 juga tidaklah murah. Gadget ini akan dirilis ke pasar dengan harga dikisaran 6 jutaan.Harga yang lumayan terjangkau untuk smartphone dengan banyak kelebihan itu.Kalaupun ada kelemahan mungkin yang menjadi kekurangan Huawei P8 adalah konsep unibodi sehingga baterai non removable.Kemudian smartphone ini juga belum hadir diIndonesia dalam waktu dekat karena baru akan dirilis di Eropa,Timur Tengah dan Afrika Selatan.Tapi kalau kamu tidak sabar bisa tetap bisa mendapatkan dipasaran luar negeri ataupun beli Huawei P8 dikaskus lewat pihak ketiga diluar negeri.