Spesifikasi dan Harga Coolpad shine,Ponsel sidik jari termurah

spesifikasi dan harga Coolpad Shine – Coolpad meski bukan Xiaomi sesama Vendor asal China yang lebih tenar namun nampaknya cukup serius menggarap pasar Indonesia terutama dijalur perangkat 4G. Setelah merilis Coolpad sky,Star dan Soar di tanah air pada hari ini mereka kembali memperkenalkan produk untuk pasar Indonesia bernama Coolpad Shine. Dari nama saja sudah tercermin jika produk ini akan mencermainkan kilau menawan.Dan ternyata memang smartphone ini punya spek dan fitur yang berkelas dan premium namun harganya tetap dijaga pada level menengah saja.Nampaknya pemain-pemain lama harus waspada dengan kehadiran gadget ini karena bisa jadi akan menggerogoti market share mereka.Nah seperti apa info seputar spesifikasi dan harga Coolpad Shine? berikut ulasannya untuk anda.

spesifikasi dan harga Coolpad Shine

Dari sisi desain memang terlihat mewah mirip Coolpad Sky Mini dan mirip smartphone kelas atas seperti Oppo R7 Plus dengan bezel tipis di kanan kiri bodi.Nuansa keemasan pada casing serta bentuk tipis yaitu hanya 8,6mm semakin menambah nuansa elegan dan nyaman ditangan.Layar yang diusung cukup besar yaitu mencapai 5,5 inchi serta beresolusi HD 1280x720piksel.Bagian depan bersih tanpa ada tulisan apapun lalu Penampilan default layarnya yaitu cahaya penuh warna bergelombang seperti pelangi atau api yang menyala.

Spesifikasi dan harga Coolpad Shine

Sejatinya ponsel ini memang masuk kategori kelas menengah,hal itu misalnya terlihat dari prosesor yang ditanam yaitu Qualcom Snapdragon 615 Octacore 1,5GHz. RAm yang diusung juga banyak dipakai oleh gadget kelas menengah yakni 2GB.Bahkan memori internalnya termasuk kelas bawah karena hanya bisa diisi data sebesar 8GB saja ini menjadi kekurangan coolpad Shine.Tampilan juga simple dengan Cool UI berbasis OS Android Lollipop 5.1.Selain telah mendukung jaringan 4G LTE juga support dualsim serta baterai 2500mAh. Kamera yang disematkan yaitu 13MP dibelakang dan 5MP didepan untuk selfie.

bagian belakang coolpad shine

Kelebihan Coolpad Shine yang utama ternyata justru pada salah satu fitur keamanan yaitu pemindai sidik jari atau finger print scanner yang diletakan dibelakang dibawah kamera.Bukan hanya Fitur ini biasanya hanya ada diponsel kelas atas semacam Galaxy S6 Edge ataupun iPhone 6s tapi juga punya beberapa keistimewaan didalamnya,diantaranya:spesifikasi dan harga coolpad shine

1. Mengenali 360 derajat
Itu artinya anda tidak perlu repot-repot menempatkan jari dari atas bawah atau samping karena fitur ini mampu mengenali sidik jari anda dari hampir semua sudut.

2.Sensor cepat
Kebanyakan sensor sidik jari biasanya mebutuhkan waktu cukup lama untuk mengenali sidik jari anda,sementara di coolpad shine hanya membutuhkan waktu 0,5 detik untuk dapat membuka ponsel kamu.

3.sensor ultra sensitif
dengan kelebihan ini maka tidak mudah terjadi gangguan meski bagian belakang terkena kotoran

4.Mengenali 5 rekaman sidik jari
Berbeda dengan fingerprint lain yang biasanya hanya untuk membukan kunci ponsel,kali ini bisa merekam 5 jari sekaligus dengan membuka 5 aplikasi yang berbeda pula sesuai keinginan.Artinya anda bisa memakai jari terulunjuk untuk membuka kunci,jari tengah untuk memfoto serta,kelingking untuk twitter dll.Jadi coolpad punya cara unik untuk membuka ponsel dari mode standby dengan sidik jari tersebut.

Harga Coolpad Shine
Saat ini perangkat ini sudah tersedia di gerai-gerai Coolpad seluruh Indonesia dengan harga yang cukup terjangkau untuk kelas menengah yakni dengan bandroll 2,999.000 rupiah saja. Harga tersebut hanya sedikit diatas Xiaomi Mi4i yang dibandroll 2,799.000 namun dengan keunggulan fitur sensor sidik jari maka smartphone ini dari spesifikasi dan harga coolpad shine belum punya pesaing dilevel harga segitu karena ponsel dengan finger print rata-rata masih diatas 5 juta.

 

sumber