Spesifikasi dan harga Canon EOS 1300D, Kamera Yang Bisa Terhubung Smartphone

Spesifikasi dan harga Canon EOS 1300D – Meski fasilitas fotografi di smartphone sudah semakin canggih dan wah namun tentunya kebutuhan akan kamera yang khusus untuk fotografi tetap diperlukan. Guna memenuhi kebutuhan kamera DSLR yang canggih untuk para pemula pabrikan pembuat kamera asal Jepang Canon meluncurkan produk baru untuk market Indonesia yaitu Canon EOS 1300D. Menyasar peminat fotografi awal tentu saja kamera ini dibandrol dengan harga yang ramah dikantong. Seperti apa spesifikasi dan harga Canon EOS 1300D ? berikut ulasannya.

spesifikasi dan harga canon eos 1300D

Dari sisi desain bodi, kamera ini dirancang dengan bentuk yang ergonomis dan pas ditangan pemakainya. Posisi untuk pegangan, menjepret maupun mengintip gambar sangat pas. Penggunaannya pun tergolong simple sehingga cukup membantu para fotografer pemula yang baru belajar fotografi. Meski secara teknis ditujukan untuk pemula namun bukan berarti tidak dibekali dengan teknologi canggih. Sederat inovasi teknologi kamera terkini serta fitur-fitur berkelas sudah tersemat didalamnya.

Baca juga :spesifikasi kamera mirrorless Sony A6300

Secanggih apapun kamera smartphone tentu saja tidak akan memuaskan pecinta fotografi karena tentunya pasti punya keterbatasan-keterbatasan. Untuk itu Canon EOS 1300D hadir dengan prosesor gambar DIGIC 4+ dan sensor APS-C CMOS beresolusi 18MP yang tidak terdapat di ponsel biasa karena ukurannya dibanding sensor standar smartphone lebih besar hampir 25 kali lipatnya. Dengan mode continuous pengambilan foto bisa dilakukan dengan sangat cepat mencapai hingga 3 frame per second. Lensa kamera ini dibekali dengan 9 titik Auto Fokus (AF) dengan titik tengah berjenis cross-type sehingga pencarian fokus saat digunakan dalam posisi vertikal maupun horizontal bisa lebih cepat dan akurat layaknya smartphone dengan laser autofokus seperti Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL.

Anda juga punya keleluasaan untuk mengatur ISO kamera ini karena punya range yang luas mulai dari ISO 100 hingga 6400 dan bahkan bisa diupgrade hingga ISO 12800. Dengan begitu maka baik memotret maupun merekam video bisa menyesuaikan dengan kondisi cahaya lingkungan sekitar untuk menghasilkan gambar terbaik. Untuk memudahkan membidik obyek bergerak kamera DSLR ini sudah disematkan pula teknologi yang disebut AI Servo AF, yang berfungsi mengunci fokus.

Fitur keren yang membuat kamera ini mirip ponsel adalah terdapatnya jaringan wi-fi serta NFC yang biasanya hanya ada di smartphone canggih saat ini. Dengan fasilitas tersebut maka anda bisa menghubungkan kamera ini dengan ponsel dan melihat hasilnya di layar ponsel secara live. Untuk bisa menggunakan layanan ini kamu harus mengunduh aplikasi yang disebut camera connect di smartphone kamu. Satu lagi fitur tambahan yang juga sepertinya diadopsi dari kamera ponsel adalah Creative Filters atau beautification kalau di ponsel. Dengan fitur ini kamu bisa mengedit foto langsung di kamera dengan efek-efek tertentu seperti Toy Camera Effect, Fish-eye Effect,Soft Focus,Miniature Effect dan Grainy Black and White.

Harga Canon EOS 1300D

Beda dengan smartphone yang banyak barang BM atau ilegal dipasaran maka kamera ini didisribusikan secara resmi di Indonesia oleh agen tunggal PT.Datascrip sehingga anda bisa mendapatkan kamera ini di gerai resminya diseluruh Indonesia. Harga Canon EOS 1300D yang merupakan penerus seri EOS 1000D ini dibandrol dengan 5.895.000 rupiah plus termasuk lensa 18-55m IS II dalam paket penjualannya.