Spesifikasi Coolpad Roar,Senjata Baru Kelas Bawah

Spesifikasi Coolpad Roar – Satu lagi pemain asal negeri China yang kembali terjun ke dunia smartphone untuk kalangan bawah dengan membuat ponsel terjangkau. Setelah merilis Coolpad Sky Mini E560 beberapa waktu yang lalu di pasar Indonesia kali ini mereka menghadirkan Coolpad Roar untuk penguna kelas entry level di Indonesia.Tentu saja menarik untuk disimak karena market kelas bawah saat ini meskipun sangat besar akan tetapi juga sudah banyak pemain yang menjual gadget dengan harga 1 jutaan ini.Untuk itu tanpa keunggulan yang mumpuni rasanya akan sangat sulit bersaing di pasar. Untuk itu mari kita bahas spesifikasi Coolpad roar,harga serta kelebihan dan kekurangannya.

Sekilas dari sisi desain sebenarnya coolpad roar cukup cantik dan elegan dengan sudut melengkung dikeempat sisinya.Hanya saja jika dibanding Coolpad Shine tentu saja terlihat perbedaan kelas yang mencolok dari sisi bodi terlihat sebagai ponsel kelas bawah. Meski demikian bodinya yang punya ketebalan 9mm berbahan yang sangat nyaman di pegang meski dalam keadaan berkeringat sekalipun. Bezel atas bawah juga nampak tebal sehingga layar yang hanya 4,5 inchi semakin nampak sempit apalagi kualitas layar juga pas-pasan karena hanya beresolusi FWVGA.Kekurangan tersebut agak tertutupi oleh teknologi layar OGS ( One Glass Solution) yang membuat layar tetap jelas meski diterik matahari karena mampu mengurangi pantulan sinar matahari hingga 70%.

spesifikasi Coolpad Roar

Spesifikasi Coolpad Roar

Untuk ukuran kelas bawah memang spek yang dipunya tidaklah luar biasa alias standard saja dimana mereka menggunakan prosesor buatan MediatekMTK6580 berjenis Quad-core 1.3Ghz. Didukung pula oleh RAM 1GB dan memori simpan internal 8GB yang bisa ditambah MicroSD sampai 32GB.Android Lollipop 5.1 dengan modifikasi coolUI 6.0 buatan mereka sendiri menjadi andalan dari sisi OS.Dan sebagai penopang daya dibekali dengan baterai berjenis removable berkekuatan 1800 mAh.Sayang dari sisi jaringan belum support koneksi 4G LTE menjadi kekurangan Coolpad Roar tersendiri.

Baca Juga : Spesifikasi Coolpad Sky,star dan soar,Pemain baru jalur 4G

Tidak lupa ada pula fasilitas kamera yang menyertai yaitu 5 MP di belakang dan 2 MP di bagian depan. Ada fitur yang keren untuk saat ini seperti beauty mode untuk mengedit foto agar lebih indah,smile gesture untuk memotret otomatis hanya dengan tersenyum dan juga Vshot mode yang berfungsi untuk memotret otomatis hanya dengan menunjukan jari membentuk huruf V tanpa perlu menyentuh tombol apapun.

Harga Coolpad Roar

Sebagai gadget yang ditujukan untuk menengah bawah tentu saja harga yang dipatok tidak akan setinggi Coolpad shine misalnya karena saat ini kamu bisa membawa pulang Coolpad Roar dengan harga hanya 1,399.000 rupiah saja. Kamu bisa membeli coolpad Roar di toko-toko ponsel terdekat di kota kamu atau bisa juga membeli secara online di tokopedia ataupun kaskus karena terkadang ada saja yang menjualnya.

Kesimpulan

Dari pembahasan soal spesifikasi Coolpad Roar diatas maka dapat kiranya diambil kesimpulan sebagai-berikut:

kelebihan Coolpad Roar
-teknologi layar OGS (tetap jelas meski di bawah terik matahari)
-fitur kamera komplit
-harga terjangkau

kekurangan Coolpad Roar
-resolusi layar masih FWVGA
-tidak support 4G LTE
-media simpan hanya 8GB