Spesifikasi Coolpad Rise A116,Siap Menyambut Era 4G

Spesifikasi Coolpad Rise A116 – Coolpad,vendor ponsel asal Tiongkok ini tidak mau ketinggalan meramaikan pesta 4G LTE di Indonesia yang baru diresmikan secara nasional kemarin oleh Presiden Jokowi. Artinya semua operator telekomunikasi telah siap mengoperasikan jaringan 4G nya di seluruh wilayah Indonesia. Untuk itu mau tidak mau kebutuhan akan gadget yang support 4G tentu saja semakin meningkat. Tidak seperti kebanyakan ponsel 4G yang biasanya menyasar kelas menengah atas kali ini Coolpad justru menyasar kalangan menengah kebawah. Berikut spesifikasi Coolpad Rise A116 yang sudah mulai beredar di Indonesia.

spesifikasi coolpad rise

Mengusung desain bodi mewah dan berkelas manjadi kelebihan Coolpad Rise A116 tersendiri. Sama sekali tidak nampak sebagai ponsel entry level tidak jauh beda dengan serie Coolpad Roar. Bodinya gabungan dari frame berbahan stainless steel serta casing berbahan polycarbonat berdesain khusus yang disebut “baby skin”. Casing jenis ini tidak mudah kotor karena berbagai macam kotoran seperti debu,keringat tidak mudah menempel.

Spesifikasi Coolpad Rise A116

Ukuran layar yang diusung sebenarnya sih sudah ok, berukuran 5 inchi berjenis IPS OGS seperti Advan S5J+. Seperti halnya layar AMOLED, Layar type ini tidak silau meski diterpa terik matahari. Sayang resolusinya masih rendah yakni qHD atau 960×540 piksel saja,menjadi kekurangan Coolpad Rise A116. Ponsel pintar ini memakai jeroan Mediatek MTK6582 Quad Core berkecepatan 1.3 GHz dan didukung RAM 1GB.Memori internalnya memang tidak besar yakni hanya 4GB namun bisa ditambah microsd sampai 32 GB. Kekurangan Coolpad Shine A116 yang ditemukan lagi yaitu dari sisi OS yang dipakai yang masih pakai Android Kitkat 4.4 .Kekuranga tersebut ditutupi dengan kelebihan berupa support 4G LTE serta dualsimcard. Sementara Baterai yang disematkan bisa dicopot atau diganti berkekuatan 2000mAh.

Kamera yang disertakan pas-pasan saja karena hanya beresolusi 5 MP di belakang dan 2 MP di depan. Tapi ada fitur smile shoot untuk memotret selfie otomatis dengan tersnyum saja dan voice capture untuk memotret dengan mengucapkan suara “smile”

Harga Coolpad Rise A116

Sebagai handphone untuk pasar bawah tentu saja harga sangat menyesuaikan dengan kemampuan rakyat kebanyakan. Dengan harga coolpad Rise A116 yang dijual sebesar 1,499,000 rupiah rasanya masih masuk akal mengingat spesifikasi Coolpad Rise A116 termasuk tinggi karena telah support 4G. Dilevel harga segitu besar kemungkina akan bersaing dengan Lenovo A2010 dan A6010 yang sudah beredar lebih dulu. Anda bisa membeli Coolpad Rise A116 di toko-toko ponsel terdekat atau dealer resmi Coolpad diseluruh Indonesia.