Spesifikasi Coolpad Fancy,Bisa 4G Tapi Belum Aktif

Spesifikasi Coolpad Fancy – Smartphone asal China ini tampilanya cukup menawan karena mengusung bodi tipis dengan layar lengkung 2.5D Crystal IPS berukuran 4,7 inchi beresolusi HD. Bodi nyaris tanpa bezel,bentuknya yang cantik dan tipis membuatnya bukan saja enak dilihat tapi juga enak dipegang.Meski sudah beredar cukup lama di pasar Indonesia melalui jalur tidak resmi akhirnya mereka menghadirkan smartphone ini secara resmi di Indonesia. Jadi para pembeli tidak perlu was-was lagi karena bakalan mendapat dukungan garansi buka hanya dari penjual namun juga dari pabrikan.Seri ini melengkapi jajaran smartphone Coolpad yang sudah beredar di Indonesia seperti Coolpad Shine,Coolpad Roar dll yang sudah terlebih dahulu datang. Berikut spesifikasi Coolpad Fancy secara ringkas yang dijual di Indonesia.

spesifikasi coolpad fancy

Smartphone ini punya kinerja mumpuni dengan dukungan prosesor Qualcomm Quad-Core 1,2 GHz berteknologi nano ice cooling pad untuk menjaga agar tetap dingin meski di pakai cukup lama. Apalagi didukung juga dengan RAM 2GB dan media simpan internal 8GB sudah cukup untuk keperluan internal. Kalau kurang bisa menambah dengan slot microsd yang sayangnya harus mengorbankan salah satu dari dua simcard yang ada.Kamera yang disematkan juga cukup ok dengan lensa belakang beresolusi 8MP dengan double LEDFlash serta kamera depan 5MP.Bahkan dilengkapi pula fitur infra red untuk bisa menjadikan gadget ber-OS android Lollipop ini sebagai remote untuk TV di rumah.Sayang baterai ponsel unibodi ini hanya berukuran 1800mAH saja dan berbentuk nonremovable tentunya.

Yang cukup keren dan lain dari yang lain adalah coolpad menghadirkan fitur Coolkey yang diletakan di belakang bodi berbentuk bulat seperti fitur finger print di ponsel lain. Fungsi dari coolkey ini adalah untuk shorcut ke menu tertentu secara langsung seperti memotret,merekam ataupun menjawab telepon dengan hanya sentuhan jari.Sayangnya lagi sebagai ponsel yang menyasar kaum muda variasi warna yang dipunya terlalu monoton karena hanya mneyediakan warna putih saja.

Smartphone ini sebenarnya juga sudah support jaringan 4G LTE, namun seperti halnya infinix zero 3 ternyata perijinannya masih terganjal dengan aturan TKDN. Maka jadinya fitur 4G LTE nya pun masih ada tetapi sengaja disembuyikan agar tidak diketahui dengan mudah oleh pengguna. Untuk mengaktifkannya ternyata cukup mudah yaitu silahkan masuk ke menu setting,About Phone,tekan “build number” beberapa kali hingga muncul opsi “developer option” dari situ cari sampai ke bawah sampai ketemu “open 4G fungsionality” geser hingga warna biru maka otomatis sudah aktif. Selanjutnya tinggal mensetting jaringan 4G ke kartu simcard 1 karena hanya kartu utamalah yang support 4G.

oh ya untuk mendapatkan smartphone ini anda bisa membeli di jaringan Coolpad seluruh Indonesia serta tentu saja secara online via Lazada. Saat ini harga Coolpad Fancy di Indonesia adalah 2.399.000,harga yang cukup pas dengan kemampuan masyarakat kelas menengah bawah Indonesia.