Spesifikasi Cool1 Dual, Ponsel Keren Dua Kamera

Sudah beredar bocoranya di media online sejak sebulan lalu akhirnya smartphone yang merupakan karya 2 vendor dari Tiongkok yaitu Coolpad dan LeEco resmi diluncurkan. Yap ponsel tersebut diberi label Cool1 Dual telah diresmikan di China kemarin seperti yang diberitakan oleh detik.com.Seperti apa spesifikasi Cool1 Dual serta kelebihan yang dipunya?

spesifikasi cool1 dual

Penampilan luarnya cukup ok dengan bodi berbahan premium Alumunium Alloy serta frame metal membuatnya nampak kuat dan mewah tentunya. Penampakan bodi keren tersebut merupakan hasil dari teknologi pemolesan khusus yang disebut dengan CDC dan CNC. Ada 3 pilihan warna yang menarik yaitu Gold,silver dan rose gold.

Layar yang diusung sebesar 5,5 inchi berteknologi IPS dengan resolusi FullHD sudah memberi kejernihan dan kejataman gambar yang mantab.

Spesifikasi Cool1 Dual

Ternyata agak meleset dari rumor yang beredar selama ini ternyata speknya lebih rendah dari perkiraan. Hal tersebut terlihat dari penggunaan prosesor Snapdragon 652 sebagai otaknya padahal sebelumnya santer bakalan mengusung snapdragon 820 terbaru. Untuk RAM dan memori internal cool1 Dual dibuat 2 versi yaitu versi terendah RAM 3GB/32GB dan RAM 4GB/64GB. Sementara itu baterai yang diusung smartphone berOS Android Marshmallow itu cukup besar yakni mencapai 4.060mAH plus dukungan pengisian cepat. Dukungan koneksi 4G LTE plus Volte,Port USB type C serta dualsimcard menjadi keunggulan tersendiri Cool1 Dual. Untuk pengaman juga dilengkapi fitur finger print yang cepat.

Kelebihan smartphone ini juga nampak di sektor kamera dimana pada bagian belakang dibekali dual kamera seperti punya LG G2, Huawei P9, ZTE Grand X Max 2. Keduanya punya fungsi monocrhome dan warna beresolusi 13MP,PDAF,DualTone LedFlash. Sementara didepan dibekali kamera 8MP untuk selfie dengan wideangle lens 80 derajat.
Setelah dirilis ponsel ini baru akan tersedia akhir Agustus ini tentunya hanya khusus untuk pasar China. Harga yang disematkan sebagaimana umumnya ponsel China tidaklah terlalu mahal yakni hanya sekitar 2,1 juta rupiah saja. Untuk pasar global masih belum ada konfirmasi mengingat coolpad sudah punya smartphone di Indonesia seperti Coolpad sky 3. Namun LeEco memang hanya bermain di level lokal China saja.