Spesifikasi Asus Zenfone Selfie, Depan Belakang Sama Saja

Spesifikasi Asus Zenfone Selfie – Kebutuhan akan fotografi tidak hanya sekedar membuat foto gambar atau panorama sekeliling atau objek yang kita temui saja. Hal yang terdekat seiring dengan trend kamera depan di smartphone adalah selfie. Biasanya selfie hanya dijadikan sebagai prioritas kedua dalam fitur kamera ponsel, buktinya selalu saja kamera depan biasanya jauh lebih kecil resolusinya dibanding kamera belakang yang sering dianggap sebagai kamera utama. Padahal saat ini mungkin justru kamera depanlah yang paling utama selain untuk selfie yakni untuk video call tentunya. Nah untuk itulah rupanya Asus hadir dengan mengadopsi filosofi diatas yakni menempatkan selfie sebagai prioritas dengan merilis smartphone android berlabel Asus Zenfone Selfie. Meski sebelumnya sudah ada Mito A77 Fantasy Selfie ataupun BenQ F52 yang juga mengklaim sebagai ponsel selfie namun menarik disimak seperti apa wujudnya.

spesifikasi Asus Zenfone Selfie

Dari sisi desain tak beda jauh dengan pendahulunya dengan desain kokoh bernuansa metal tapi tetap penuh warna. Layarnya berukuran besar yakni 5,5 inchi sehingga kurang nyaman kalau dipakai dengan satu tangan. Resolusi besar layar IPS LCD fullHD 1080x1920p disematkan untuk kenyamanan mata yang melihatnya dan corning gorilla glass 4 untuk perlindunganya.

Spesifikasi Asus Zenfone Selfie

Setelah di pamerkan diajang computex di Taiwan kemarin terungkap spesifikasi Asus Zenfone Selfie termasuk tinggi. Chipset yang dipakai buatan Qualcomm Snapdragon 615 dan prosesor double quad-core 1,7 GHz dan quad-core A53 1,0 GHz. Tidak ketinggalan GPU Adreno 405 untuk memantapkan grafisnya. Seperti Asus Zenfone 2 kali ini juga dibuat 2 versi yakni versi RAM 2GB dan satunya 4GB,demikian pula media simpan ada 3 pilihan yakni 16,32 dan 64 GB. Os tentunya sudah android Lollipop, dual sim serta support 4G LTE.

Asus tidak membedakan kamera mana yang utama karena keduanya beresolusi yang sama yakni 13 MP. Fasilitasnyapun tak kalah heboh dengan fitur laser autofokus,dual led flash ,super HDR,beautifition dll. Yang membedakan keduanya cuma bukaan lensa dan wide angle nya. Yang jelas smartphone ini akan membikin foto selfie kamu wow bangeet pastinya.

Ada pula fitur zenmotion yang berguna untuk membuka shorcut dengan mudah dengan menggambar huruf depan aplikasi dilayar. Contonhya dengan menggambar huruf S maka otomatis akan membuka foto depan untuk selfie. Ini mirip fitur smart gesture di Evercoss Winner T ataupun di LG G4c.

Harga Asus Zenfone Selfie

Karena baru diumumkan di ajang sebuah pameran dan belum dirilis resmi sehingga baru sebatas itu spek yang bisa digali. Termasuk info harga Asus zenfone selfie masih belum jelas meski rumor yang beredar sekitar mengatakan Zenfone Selife bakal dijual seharga $267 untuk yang RAM 2GB serta dan $ 314 untuk RAM 4GB. Kita tunggu saja berita update resmi serta peluncuran globalnya di blog berita tekno ini.