Spesifikasi Asus Zenfone 3,Akankah Seperti ini Penampakanya?

Gosip seputar smartphone terbaru Asus ini sudah cukup santer belakangan ini dibahas oleh situs dan blog teknologi dan gadget di Internet. kebanyakan selama ini bocoran berasal dari sosmed atau GFbench namun kali ini ada bocoran terbaru yang lebih valid yang berasal dari postingan di forum AsusClub. Dianggap lebih valid karena terdapat foto seseorang yang diklaim tertangkap sedang memakai smartphone Zenfone 3 tersebut ditangannya.Dari gambar tersebut lalu muncul berbagai macam perkiraan spesifikasi Asus Zenfone 3 seperti yang dikutip oleh gsmarena berikut.

spesifikasi Asus Zenfone 3

perkiraan penampakan asus zenfone 3

Dari gambar nampak smartphone yang difoto seseorang dari belakang tersebut berwarna krem dengan desain sedikit berbeda dengan seri Zenfone 2. Material bodi sepertinya dari alumunium dengan frame metal berukuran cukup tipis dan cenderung agak mengkotak. Ukuran layar terbesar yang disematkan adalah 5,9 inchi dengan resolusi HD 1080piksel.Smartphone ini bakal dilapisi lensa melengkung 2.5D pada bagian depan dan belakang sekaligus seperti Advan i5A Glassy Gold plus proteksi corning gorilla glass 4.Bodi belakang berpola spiral dengan 5 pilihan warna glossy yaitu putih,silver,hitam,gold dan rose gold.

Kemungkinan besar Asus akan meluncurkan 3 varian sekaligus yaitu Zenfone 3 (4,5 inch),Zenfone 3 Max (5,5 Inch) dan Deluxe (5,9 inch) mengikuti besaran layar yang bakal dipasang.Harganyapun bakal bervariasi mengikuti opsi diatas mulai dari 1,5 juta hingga 4 jutaaan kalau dirupiahkan.Smartphone dual simcard ini dilengkapi dengan Android Marshmallow dengan ZenUI 3.0 serta prosesor snapdragon dan slot microsd. Untuk versi tertinggi ada yang dibekali RAM 4GB serta memori internal 32GB.

Berbeda dengan seri Zenfone 2 kali ini kamera belakang punya bingkai kotak bukan bulat seperti biasanya dengan dual ledflash dan autolaser seperti Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL.Dibawah kamera ada semacam pemindai biometrik yang tentunya lebih canggih dibanding finger print yang sedang trend saat ini.Kamera belakang punya resolusi hingga 23MP sementara didepan 8MP untuk selfie yang dilengkapi ledflash juga.

Agar tidak penasaran sebaiknya menunggu saja pengumuman resminya yang kemungkinan bakal digelar pada periode 31 mei hingga 4 Juni 2016 diajang Computex di Taipe,Taiwan sebagai markas besar Asus tech.ikuti terus update terbarunya di blog tekno markastekno agar tidak ketinggalan yah sob.