Spesifikasi Asus Zenfone 3 Laser dan Zenfone 3 Max

Ternyata produsen asal Taiwan ini masih menganut metode yang sama dalam meluncurkan smartphone terbarunya dimana selalu memunculkan banyak varian dari satu seri. Ini yang terjadi di seri Zenfone 2 yang punya begitu banyak varian dan kali ini terjadi juga di seri Zenfone 3. Setelah langsung merilis 3 versi utama yaitu Zenfone 3, Zenfone 3 Deluxe dan Zenfone 3 Ultra kali ini di negara Vietnam Asus merilis varian Zenfone 3 yaitu Asus Zenfone 3 Laser dan Zenfone 3 Max. Seperti apa spesifikasi Asus Zenfone 3 Laser dan Zenfone 3 Max? berikut ulasannya.

Zenfone-3-Laser

Konsep ini juga masih merunut pada seri 2 yang juga ada seri Asus Zenfone 2 Laser dan Asus Zenfone 2 Max. Keunggulan keduanya juga sama persis yaitu yang satu mengandalkan autofokus cepat sementara yang satu mengusung baterai berkapasitas besar. Jadi secara umum versi ini punya spesifikasi Asus Zenfone 3 Laser dan Zenfone 3 Max masih mirip dengan Zenfone 3 versi standard namun dengan unggul pada masing-masing versi.

Asus zenfone max punya kapasitas baterai diatas rata-rata yaitu 4100mAh meski kalah dibanding zenfone 2 Max yang mencapai 5000mAh tentunya kapasitas tersebut sudah cukup mumpuni. Apalagi dengan kapasitas yang demikian besar smartphone ini masih mampu mempertahankan bodi agar tidak terlalu tebal sekaligus juga bisa berfungsi sebagai powerbank bagi perangkat lain. Lebar layarnya yaitu 5,2 inchi dengan resolusi FullHD 1.920 x 1.080 piksel didukung RAM 3GB serta memori 32GB. Di vietnam harga zenfone 3 Max adalah sekitar USD200 atau sekitar 2,5 juta rupiah.

Sementara itu Asus Zenfone 3 Laser sesuai namanya kamera 13Mp yang dipunya dilengkapi dengan fitur ultrafast AF alias fokus sangat cepat yatu 0,03 detik saja yang merupakan autofokus generasi kedua.Kamera diberi sensor pixelmaster 3.0 Sony IMX214 dilengkapi pula dengan EIS Blur Free Video Recording serta color corection sensor. Bodinya bermaterial metal dengan layar berukuran 5,5 inchi plus lensa 2.5D beresolusi FullHD. Smartphone berOS android mArshmallow ini juga dibekali sensor sidik jari dengan kecepatan unlock hanya 0,2 detik saja.Ram yang diusung 4GB dengan memori internal 32GB sudah cukup berkelas untuk ukuran saat ini.Di Vietnam Asus Zenfone 3 Laser dibandrol sekitar USD270 atau sekitar 3,5 juta rupiah.