Spesifikasi Archos 50 Helium Plus dan 55 Helium Plus

Spesifikasi Archos 50 Helium Plus dan 55 Helium Plus – Pasar smartphone 4g nampaknya akan semakin ramai bukan saja pemain lokal semacam andromax R,Q,Qi,Es dan Ec yang baru dirilis beberapa hari lalu namun di tingkat global ternyata banyak juga pemain baru. Setelah Alcatel yang sudah merilis Alcatel Onetouch Flash Plus di Indonesia rupanya Archos, vendor lain yang sama-sama asal Perancis mencoba merangsek ke pasar 4G lewat 2 produknya yang diberi nama Archos 50 Helium Plus dan ARchos 55 Helium Plus. Hanya saja sebagai pemain yang belum begitu dikenal produsen satu ini cukup realistis dengan membuat produk untuk kalangan menengah bawah namun tetap ingin punya smartphone berteknologi 4G. Nah seperti apa bentuk serta spesifikasi keduanya mari kita simak ulasannya berikut ini.

Dari sisi desain tidak terlalu jauh dengan smartphone yang dikeluarkan sesama vendor perancis Alcatel Onetouch Flash Plus. Smartphone ini mengusung konsep desain flat minimalist dengan sudut melengkung dikeempat sisinya terkesan elegan dan enak digenggam seperti smartphone premium lainnya. Ditambah dengan pilihan warna putih salju dan hitam membuat keduanya semakin keren penampilannya.

Spesifikasi Archos 50 Helium Plus dan 55 Helium Plus

Keduanya mengusung layar IPS beresolusi HD 1280 x720 piksel untuk memastikan kualitas kejernihan dan ketajaman gambar meski diruang terbuka yang terang sekalipun. Bedanya hanya pada ukuran layar, kalau 50 helium Plus hanya 5 inchi sementara 55 helium plus berukuran 5,5 inchi. Tidak adanya perlindungan layar mungkin jadi kekurangan Archos 50 Helium Plus ini.

Spesifikasi Archos 50 Helium Plus dan 55 Helium Plus

Dari sisi ini keduanya menanam dapur pacu yang sama yakni chipset Mediatek MT6735P dengan prosesor Quadcore cortex-A53 berkecepatan 1 GB dengan teknologi 64-bit. Didukung RAM 1 GB serta media simpan 8 GB yang bisa ditambah dengan microSD. Keduanya juga menggunakan OS yang sama yakni Android Lollipop 5.1. Perbedaan Archos 50 Helium Plus dan 55 Helium Plus yang lain adalah kapasitas baterai. Archos 55 dibekali baterai sedikit lebih besar yakni 2400 sementara saudara kecilnya hanya 2000 mAh,keduanya berjenis removable .

Persamaan lain keduanya adalah dalam hal jaringan dimana sama-sama dual sim dan support jaringan 4G LTE. Resolusi kamera juga keduanya mempunyai kesamaan karena dibekali resolusi cukup mumpuni yakni 13 MP di belakang dan 5 MP didepan.

Harga Archos 50 Helium Plus dan 55 Helium PLus

Karena berbeda di beberapa spesifikasi Archos 50 Helium Plus dan 55 Helium Plus maka harga keduanya berbeda, namun sama-sama dirange dibawah 2 juta. Untuk Archos 50 dibandrol sekitar 109$ atau sekitar 1,4 juta sementara Archos 55 sekitar 139$ atau sekitar 1,8 juta rupiah. Namun untuk ketersediaan kita tunggu saja update beritanya di markastekno karena ponsel ini baru bisa dibeli pada bulan Juli mendatang. Untuk Smartphone 4G dibawah 2 juta keduanya masuk kriteria mantab sementara kalau mencari harga dibawahnya kamu bisa cek rekomendasi smartphone dibawah 1 juta tapi RAM 1 GB.