Spesifikasi Andromax C3S dan C3Si,Perbedaan dan Kelebihannya

Spesifikasi Andromax C3S dan C3Si – Smartfren nampaknya menjadi satu-satunya operator CDMA yang masih rajin menggeber produk smartphone yang support CDMA. Beberapa hari yang lalu mereka baru saja merilis 2 ponsel sekaligus yakni Smartfren Andromax C3S dan Andromax C3Si.Keduanya adalah smartphone dengan dukungan dual koneksi yakni CDMA dan GSM sekaligus yang sudah sangat jarang beredar.Keduanya adalah seri terakhir yang support CDMA-GSM karena kedepan smartfren akan mengembangkan ponsel berbasis CDMA-4G LTE untuk mengantisipasi tren 4G LTE dimasa depan. Untuk itu menarik disimak selain spesifikasi Andromax C3S dan C3Si adalah perbedaan keduanya.

Dari sisi desain baik C3s maupun C3Si tidak banyak berubah dari sebelumnya seperti Andromax C2S yang sudah beredar yakni kotak dengan sudut tumpul dikeempat sisinya. Dengan layar resolusi 800 x 480 piksel berteknologi WVGA tentu saja tidaklah terlalu istimewa meski sudah cukup untuk ponsel android murah. Apalagi ukuranya yang mungil yakni 4 inchi saja membuat gadget ini enak digengam dan dibawa kemana-mana.Meski mungil namun gadget ini terlihat kokoh dengan frame silver disekelilingnya.

Spesifikasi Andromax C3S dan C3Si

spesifikasi Andromax C3S dan C3Si

Jika dilihat Spesifikasi Andromax C3S dan C3Si ternyata hampir sama saja yakni menggunakan prosesor Snapdragon dual-core Cortex-A7 1.2 GHz dan GPU Adreno 302. Didukung media simpan atau memori internal 4GB ditambah slot Micro SD serta sistem operasi (OS) Android 4.4 KitKat.Sayang RAM yang hanya 512MB menjadi kekurangan Andromax C3S dan C3Si karena tentu saja membuat kinerja tidak maksimal.

Namun Kelemahan Andromax C3S dan C3Si itu agak ketutup dengan fasilitas kamera dan audio didalamnya.Ponsel ini menyasar kaum muda yang demen selfie dan menyebut diri sebagai smartphone selfie.Meski agak berlebihan karena dipasar banyak produk yang mengklaim sebagai ponsel selfie seperti Mito A77 Fantasy Selfie

namun smartphone dual sim ini punya kelebihan tersendiri.Meski hanya dibekali kamera 5 MP dibelakang dan 3 MP didepan namun keduanya dilengkapi LED Flash untuk menghasilkan gambar yang maksimal meski ditempat yang gelap.Kelebihan Andromax C3S dan C3Si yang lain adalah fasilitas audio yang keren yakni Dolby Digital Plus untuk C3si dan DTS Sound untuk C3S.

Nah kalau spesifikasi Andromax C3s dan C3Si terlihat hampir sama terus tidak mugkin dong tidak ada bedanya? yup ada perbedaan Andromax C3S dan C3Si meski tidak terlalu signifikan. Disamping fasilitas audio diatas perbedaan Andromax C3S dan C3Si yang lain adalah baterai dimana kapasitas baterai C3S adalah 1.400 mAh dan C3Si sedikit lebih tinggi yakni 1.500 mAh.Keduanya terdapat fasilitas Qualcomm Quick Charge yang berfungsi mempercepat charging baterai.Perbedaan yang paling utama lagi ternyata adalah keduanya dibuat oleh 2 pembuat alias vendor yang berbeda yakni Hisense dan Haier.

Harga Andromax C3S dan C3Si

Selain itu harga Andromax C3S dan C3Si juga sama karena menyasar kelas menengah bawah maka gadget ini hanya dibandroll 799.000 rupiah saja.Bisa jadi ini adalah smartphone Android CDMA termurah saat ini yang ada dipasaran.Anda juga bisa menyimak kelebihan kekurangan Andromax V3S yang juga sudah beredar terlebih dahulu dipasar sebagai perbandingan.