Spesifikasi Advan S50F,Phablet LOkal dengan Android LOkal

Spesifikasi Advan S50F – Tak mau kalah dengan produsen asing yang membanjiri pasar Indonesia,sebagai tuan rumah Advan juga selalu berinovasi dengan produk
produk terbarunya. Setelah belum lama merilis Advan Barca HI-FI M6 yang penuh dengan fitur entertainmen komplit terutama buat penggemar game-game 3D, lalu menghadirkan tablet berkualitas dengan prosesor terbaru intel yakni Advan Vandroid X7.Sekarang mereka kembali menghadirkan satu lagi smartphone keren berlayar lebar yang didesain untuk penyuka selfie baik sendiri maupun bareng dengan teman-teman.Apalagi kalau kamu selalu ingin eksis di medsos maka gadget satu ini kudu punya,kenapa begitu? berikut ulasan spesifikasi Advan S50F untuk anda.

spesifikasi advan s50f

Desain yang diusung phablet ini cukup menarik dan elegan tak kalah dengan smartphone kelas atas yang berharga jauh diatasnya. Meskipun layar yang diusungnya cukup lebar tapi bodinya tetap tipis yakni hanya 8,6mm serta bobot 150 g saja sehingga masih cukup enak untuk dibawa.Lapisan anti sidik jari juga membuat casing mudah dibersihkan dan tidak meninggalkan noda. Ketajaman dan kejernihan layar juga tetap terjaga dengan resolusi HD 1280x720piksel yang mengadopsi teknologi oncell lamination.Faktor minusnya dan sekaligus jadi kekurangan Advan S50F adalah tidak adanya perlindungan layar yang mencegah kerusakan jika terjadi benturan.

Spesifikasi Advan S50F

Untuk kelas entry level spesifikasi Advan S50F yang diusung cukup mumpuni dibanding gadget sekelasnya dengan mengusung chipset mediatek MT6582M serta prosesor Quadcore 1.3GHz Cortex-A7 plus pengolah grafis Mali-400MP2.Sementara RAM yang ditanam sebesar 1GB serta memori simpan 8GB yang bisa diekspansi sampai 32Gb dengan slot microSD.Baterai yang dipakai untuk penopang daya yakni berjenis li-ion sebesar 2200mAh yang bisa dicopot alias removable.Support konektifitas juga komplit karena sudah bisa memakai 2 simcard GSM sekaligus,bisa 2G,3G dan HSDPA tentu saja belum 4G LTE.Untuk sharing data tersedia wi-fi serta USB OTG untuk pertukaran data dengan mudah.

Yang menarik dari smartphone ini adalah OS yang disematkan meskipun memakai OS berbasis Android Kitkat namun UI-nya sudah dibuat sangat lokal dengan nama IDOS kepanjangan dari Indonesia Operating System.Tentunya menjadikan smartphone ini punya rasa Indonesia yang lebih kental ketimbang gadget yang lain. Ini juga menjadi kelebihan Advan S50F yang tentunya patut untuk diapresiasi.

selain itu Advan S50F juga cukup memperhatikan soal fotografi khususnya selfie sehingga meski punya resolusi yang sama yakni 5MP namun kamera depan punya sudut pandang atau view angle yang cukup luas. Dengan angle tersebut maka kamu-kamu bisa berfoto selfie bersama-sama atau groufie bersama teman sampai 5 orang dalam satu frame.

Harga Advan S50F

Saat diluncurkan Advan menggelar pre-order dengan harga diskon di beberapa toko online tentunya denga harga diskon.Dikarenakan masa pre-order sudah habis maka kemungkinan akan kembali keharga normal Advan S50F yakni 1.499.000 rupiah. Dimarket sepertinya nantinya akan bersaing dengan produk asal Taiwan Asus Zenfone C karena berada pada range harga yang sama.