Spesifikasi Acer Liquid M220, Windows Phone Untuk Semua

Spesifikasi Acer Liquid M220 – Saat ini memang tak banyak smartphone berbasis OS buatan Microsoft yang beredar di pasaran dan dominan di pasar. Yang paling konsisten mengusung OS windows Phone tentu saja adalah seri Nokia Lumia yang memang gadget buatan Microsoft Devices namun gemanya juga tenggelam di belantara dominasi Android. Namun demikian tetap saja ada sedikit seri smartphone yang memang dibuat dengan OS tersebut dan berharap mendapat pangsa pasar tersendiri yang terlalu didominasi oleh robot ijo android. Salah satu yang membuat varian itu adalah Acer dengan merilis produk smartphone berbasis Windows Phone 8.1 berharga murah yakni Acer Liquid M220. Bagaimana tampilan,fitur serta spesifikasi Acer Liquid M220 secara keseluruhan? berikut pembahasannya.

spesifikasi Acer Liquid M220

Menilik segment kelas menengah bawah yang dibidik dari sisi desain tentu saja tampilannya biasa saja meski lebih lebih elegan ketimbang produk Lumia yang cenderung kotak kaku. Desain bodi sederhana dengan dikelilingi bezel agak tebal dibagian atas dan bawah sehingga layar yang hanya 4 inchi terlihat makin kecil. Resolusi juga pas-pasan saja yakni 800×480 piksel namun sudah support multitouch untuk memudahkan untuk multitasking tentunya. Kalau dinyalakan pertama kali barulah terlihat ciri khas ponsel windows Phone dengan Live Tile atau kotak-kotak seperti keramik warna warni berisi shortcut ke berbagai aplikasi yang bisa dipilih.

Spesifikasi Acer Liquid M220

Seperti umumnya smartphone kelas bawah tentu saja speknya tidaklah luar biasa. Jeroannya memakai chipset Qualcomm snapdragon 200 dengan prosesor Quadcore 1,2 GHz. Yang menjadi kekurangan Acer Liquid M220 adalah prosesor tidak didukung oleh RAM yang memadai karena hanya dibekali 512 MB dan media simpan hanya 4 Gb meski bisa ditambah dengan slo microSD sampai 32 GB. Ponsel ini memakai OS windows Phone 8.1 yang ada opsi upgrade ke windows Phone 10. Kamera yang disematkan adalah 5 MP dibelakang dan 2 MP di depan.

Kelebihan Acer Liquid M220 terletak pada windows phone yang terintegrasi dengan aplikasi khas microsoft yakni Office dan Onedrive. Meski belum support 4G seperti Acer Liquid Jade S konektifitas gadget ini cukup komplet dengan fasilitas dualsim card (nano card) serta support jaringan 2G dan 3G. Untuk fasilitas sharing data ada bluetooth 4.0 yang bisa transfer file cepat.Untuk fasilitas wirelessnya terdapat hotspot wi-fi 802.11/b/g/n yang juga bisa berfungsi sebagai router untuk internet sharing layaknya router Mi-Fi Andromax M2Y dan M2P.

Harga Acer Liquid M220

Ponsel berbasis windows ini sepertinya ingin menjangkau semua kalangan terbukti harga acer Liquid dibandrol cukup murah. Lewat sistem pre-order di lazada.co id ponsel ini diobral hanya 749.000 rupiah saja. Periode pemesanan antara 22-28 Juni ini dan barang dikirm sekitar tanggal 8 Juli 2015 mendatang. So buruan sob kalau masuk ikutan menikmati ponsel murah bernuansa selain android yang sudah kelewat umum.