Spesifikasi 3 Varian Asus Zenfone 3 Yang Baru dirilis Hari ini

Spesifikasi 3 Varian Asus Zenfone 3 – Sempat menjadi perbincangan hangat di semua kalangan ternyata Asus benar-benar merilis seri terbaru legendaris mereka yaitu Asus Zenfone hingga seri ketiga hari ini di Taipe Taiwan dalam acara Computex expo.Asus Zenfone 3 tampil dengan berbagai macam kelebihan yang jauh lebih unggul dibanding seri Zenfone 2 yang hari ini masih cukup dominan di pasaran.Seperti yang sudah dirumorkan sebelumnya memang vendor asal Taiwan ini tidak hanya merilis satu saja namun 3 varian Asus Zenfone 3 yang diperkenalkan hari ini yaitu asus Zenfone 3,Zenfone 3 Max dan Zenfone 3 Ultra. Mumpung masih anget dari oven tentunya penasaran kan seperti apa spesifikasi 3 Varian Asus Zenfone 3 yang dibuat untuk segmen berbeda ini?

spesifikasi 3 varian asus zenfone 3

Trio smartphone Android baru ini masing-masing membawa perbedaan yang cukup siginifikan dari sisi spek yang dibawa sehingga seperti punya target masing-masing. Zenfone 3 yang paling standard layaknya ponsel yang sekarang banyak beredar dengan harga paling terjangkau, lalu Zenfone 3 Deluxe yang punya performa lebih tinggi serta bodi mantab dan Zenfone 3 Ultra fokus pada entertainment dan layar besar yang dipunya.

Spesifikasi Asus Zenfone 3 (ZE552KL)

Desainnya berbeda dengan seri sebelumnya kali ini lebih terlihat kotak serta bagian belakang yang rata tidak lagi melengkung seperti zenfone 2. Mengusung konsep desain unibodi dengan frame metal terlihat lebih berkelas dan mewah ditangan.Bodi depan dan belakang diberi lapisan pelindung corning gorilla glass 3 serta tepian depan dengan 2.5D Curved glass.Layar yang dibawa berukuran 5,5 inchi dengan resolusi resolusi 1920 x 1080 Super IPS+ LCD.Prosesor yang ditanam yaitu Snapdragon 625 didampingi RAM 4GB serta memori internal 64GB. Smartphone dengan pilihan warna hitam,biru,putih dan emas ini support pula dengan 4G LTE serta port USB type C. Dilengkapi pula kamera mumpuni 16MP dibelakang dengan sensor sony IMX318 serta kamera depan 8 MP untuk selfie.Semua aktifitas ponsel ini akan ditopang dengan baterai berdaya 3000mAh serta fitur pemindai sidik jari dibelakang.

Spesifikasi Asus Zenfone 3 Deluxe ((ZS570KL)

Kali ini layar yang dibawa lebih besar yaitu 5,7 inchi dengan resolusi FHD plus teknologi super Amoled didalamnya.Peningkatan juga terjadi pada prosesor dimana otak tercepat snapdragon 820 disematkan plus RAM 6GB serta memori internal raksasa 128GB disematkan. yang juga meningkat adalah kamera menjadi 23 MP di belakang serta serta 5Mp didepan. Untuk yang lain sama dengan Zenfone 3 biasa termasuk baterai berkapasitas 3000mAh namun dengan fitur Quick Charging 3.0.Pilihan warna yang tersedia adalah abu-abu,gold dan silver.

Spesifikasi Asus Zenfone 3 Ultra (ZU680KL)

Ponsel ini membawa layar ultra lebar yaitu 6,8 inchi dengan tetap mengusung resolusi Full HD 1920 x 1080piksel IPS LCD. Yang termasuk ultra lagi adalah kapasitas baterai yang diusung mencapai 4.600mAh sehingga bisa menjadi sekaligus powerbank untuk perangkat lain.Smartphone ini dilengkapi headphone jack yang mendukung channel 7.1 DTS surround sound audio dan prosesor 4K TV-grade serta 5 speaker surround sound.Sementara itu kamera serta RAM yang dibawa sama dengan versi dulux namun yaitu 23 MP serta 4Gb namun prosesor sedikit menurun menjadi snapdragon 652.Warna yang disediakan oleh asus adalah abu-abu,pink dan silver.

Kesimpulan

Dari sisi spek atau kinerja multitasking tentu saja zenfone 3 deluxe yang paling unggul karena memakai snapdragon 820 plus RAM 6GB namun kalau kenayamanan entertainmen atau hiburan tentu Zenfone 3 ultra jagonya karena punya ukuran layar paling lebar serta fitur speaker yang berkualitas tinggi. Sememntara Untuk ASUS Zenfone 3 standard meski paling biasa dari ketiganya namun dibanding seri Zenfone 2 tentunya sudah banyak peningkatan signifikan diantaranya bodi metal serta RAM 4GB serta fitur finger print. untuk harga masing-masing adalah sebagai berikut :ZenFone 3 Deluxe USD499, ZenFone 3 seharga USD249, dan ZenFone 3 Ultra seharga USD479.