Spek Resmi Meizu Pro 6, Tiru Layar iPhone 6s

Spek Resmi Meizu Pro 6 – Setelah beberapa waktu lalu kita bicarakan berita bocorannya di blog ini ternyata smartphone flagship ini benar-benar hadir dengan membawa perubahan cukup menarik. Generasi terbaru penerus Meizu Pro 5 ini ternyata punya spek Seperti gosip yang berkembang selama ini yaitu 3D touch dilayarnya. Namun ternyata jika dibuat perbandingan antara Meizu Pro 6 dan Pro 5 ternyata tidak semua spek naik bahkan ada yang justru menurun. untuk itu menarik untuk menelusuri spesifikasi yang dibawa oleh Meizu Pro 6 ini apakah memang betul-betul bisa bersaing di jajaran smartphone kelas atas.

spek resmi meizu pro 6

Bentuk luar atau bodi masih sama dengan seri lama dengan mengusung konsep unibodi bermaterial metal yang elegan dan kokoh khas ponsel premium. Bagian samping yang membulat serta bodi tipis 7,25mm membuat tetap nyaman jika dipegang apalagi dengan ukuran layar yang diperkecil menjadi 5,2 inchi saja.Resolusi yang diusung masih sama yaitu FHD 1.920 x 1080 pixel namun kali menghadirkan teknologi baru seperti yang ada pada layar iPhone 6s yaitu 3D Touch.Dilindungi pula oleh proteksi corning gorilla glass 4 serta ada 3 pilihan warna yaitu abu-abu,silver dan gold.

Dan yang juga berbeda adalah penggunaan prosesor atau chipset yang di Pro 5 diserahkan ke Exynos punya Samsung sekarang dipercayakan ke Mediatek. Meski berganti namun tetap dijamin super kenceng dengan Mediatek Helio X25 dengan 10 inchi didalamnya didampingi RAM 4GB.Untuk media simpan internalnya dibuat dalam 2 versi yaitu 32GB dan 64GB plus microsd hingga 128GB di simcard ke 2. Dibekali OS flyme UI berbasis Android marshmallow 6.0. smartphone ini support 4G LTE,dual simcard,NFC,usb type c serta pemindai sidik jari.Meski tidak menghadirkan fitur radio Fm namun suara yang dihasilkan tetap mantab dengan H-Fi audio.Yang mengecewakan adalah kapasitas baterai yang justru menurun dari 3000mAh di pro 5 menjadi 2560mAh saja.Meski dibekali fitur Quick Charge 3.0 tetap saja untuk flagship kapasitas baterai nonremovable tersebut tergolong kecil.

varian warna meizu pro 6

varian warna meizu pro 6

Untuk kamera yang dipunya masih dengan 21 MP bersensor SOny IMX230 dengan laser autofokus plus inovasi berupa jumlah LEDflash yang mencapai 10 biji dijamin menghasilkan lampu yang jauh lebih terang. Sementara untuk selfie atau video call di bagian depan tetap memakai lensa dengan resolusi 5 MP.

Kekurangan Meizu Pro 6 yang menurunkan kapasitas baterai,tidak disediakannya radio serta bodi yang tidak beda dengan versi lama tidak lantas membuat status flagshipnya luntur namun tetap terjaga karena harga yang dibandrol juga tidak terlalu mahal. Untuk seri memori 32Gb dijual sekitar 5 jutaan sementara versi 64Gb sekitar 6 jutaan termasuk murah dibanding flagship Samsung Galaxy S7 misalnya.Untuk ketersediaan global termasuk Indonesia kita harus sabar menunggu karena seri Meizu M3 Note saja juga belum sampai disini.