Spek Pixel C,Tablet Pertama Android 6.0 Dari Google

Spek Pixel C – Tak banyak yang mengira jika akan lounching gadget Nexus android Marshmallow Google merilis sebuah tablet baru. Ini tentu sebuah kejutan karena biasanya sebelum resmi dirilis seperti halnya Nexus 6P atapun nexus 5X biasanya sudah ada bocoran yang beredar.Ya Pixel C adalah nama tabloid yang tiba-tiba turut hadir di ajang tersebut.Karena berbarengan dengan peluncuran Nexus maka tablet ini tentunya menjadi tablet pertama yang memakai Android Marshmallow 6.0.Sepertinya Google tidak mau ketinggalan dengan Apple yang juga baru merilis iPad dan Microsoft dengan tablet surface terbaru mereka.Seperti apa wujud serta spek Pixel C,tablet yang masih fresh dari tersebut? berikut ulasannya.

Dari segi desain tablet besutan tim desain Google sendiri ini mirip dengan Xperia Z4 Tablet LTE yakni berbentuk kotak dengan sudut tumpul dikeempat sisinya.Berbahan alumunium serta ukuran tipis hanya 7mm nampak ringkas dan nyaman dibawa. Ukuran layar yang dipunya juga hampir sama yakni 10,2 inchi dengan resolusi tinggi mencapai 2.560x1800piksel plus kepadatan 308PPI dijamin jernih dan tajam.

spek pixel C

Spek Pixel C

Karena tablet ini lebih ditujukan sebagai penunjang kerja para profesional maka spek yang diusungnya juga harus yang mumpuni.Untuk itu dengan chipset yang dibenamkan yaitu NVidia Tegra X1 dan prosesor quadcore serta RAM 3GB membuat kinerjanya maksimal untuk melaksanakan tugas-tugas laksana notebook.Sementara untuk media simpannya dibuat 2 pilihan yaitu kapasitas 32GB dan 64GB. Berbekal OS terbaru Android Marshmallow 6.0 tablet ini juga dibekali kamera memotret ataupun selfie dengan kamera depan 2MP dan belakang 8MP.Lalu untuk charging lebih cepat serta transfer data yang lebih baik juga disematkan port USB type C didalamnya.

Yang paling menarik adalah ada aksesoris yang menyertai yaitu cover yang sekaligus bisa berfungsi sebagai keyboard fisik.Ini memang bukan hal baru karena persis dengan konsep smart keyboardnya ipad pro.Jadi dalam keadaan biasa penampilan perangkat dan cover nampak seperti notebook namun pada saat dibutuhkan maka tablet bisa dibuka lalu dock yang mengadung magnet bisa dilekatkan pada bagian belakang sebagai sandaran maka jadilah notebook berjalan.Fleksibilitas dan kenyamanan inilah yang membuatnya disebut pixel C yang artinya convertible atau fleksibel.Sayang aksesoris ini dijual secara terpisah diluar harga perangkat.

Harga Pixel C

Bandrol harga tablet ini sesuai dengan kapasitas memori tentu saja menjadi 2 yaitu versi 32GB seharga 7 jutaan sementara versi 64Gb seharga 8 jutaan. Lalu untuk aksesoris cover sekaligus keyboard dihargai sekitar 2,1 jutaan namun anda harus bersabar untuk penjualan globalnya.