Spek OnePlus 3T, Lebih Gahar Dengan RAM 6GB

Oneplus 3 dikenal sebagai smartphone berspek tinggi tapi dengan harga ramah kantong. Tapi Oneplus 3 bakal digantikan dengan seri lebih berkelas yakni OnePlus 3T yang sudah diresmikan hari ini di China. Penasaran dengan smartphone teranyar dari vendor yang memutuskan keluar dari Indonesia tersebut? berikut ulasannya untuk anda.

Dilihat dari luar alias bodi fisik nampaknya tidak banyak perubahan alias nyaris sama persis antara Oneplus 3 dan Oneplus 3T. Termasuk dimensi bodinya juga sama persis namun satu yang bertambah yaitu tambahan warna baru yang disebut “gunmetal”.

oneplus-3

Layarnya berukuran 5,5 inchi dengan resolusi FHD dilengkapi corning gorilla glass 4 sebagai pelindungnya. Teknologi layar terbaru optic Amoled membawa ketajaman serta kecerahan gambar yang dihasilkan lebih entertaining.

Meski nampak luar sama tapi tidak dengan bagian dalam yang terjadi peningkatan spek yang cukup berarti. Dimulai dari prosesor kelas atas Qualcomm Snapdragon 821menggantikan seri 820 di OnePlus 3. Kekuatan prosesor tersebut tidaklah sia-sia karena dibackup dengan RAM super besar yakni 6GB LPDDR4. Untuk media simpan internal berjenis UFS 2.0 dibuat dalam 2 pilihan kapasitas yaitu 64 GB dan 128GB. Urusan daya menjadi perhatian tersendiri karena ditambah 400mAh dari seri OnePlus 3 menjadi 3400 mAh. Teknologi charging cepat yang disebut dash charger 20 w membuat proses pengisian sangat cepat.

Fitur lain adalah dual simcard, dukungan 4G LTE serta NFC ,USB type C dan Dirac sound. Berbeda dengan rumor yang beredar ternyata OnePLus 3T belum menyuntikan Android Nougat tetapi masih dengan Android Marshmallow. Tapi untuk sektor kamera mengalami peningkatan yang cukup signifikan terutama disektor depan. Kamera selfie menjadi 16 MP dari sebelumnya hanya 8MP dengan sensor Samsung 3P8SP. Untuk kamera belakang masih sama 16MP tapi ada tambahan berupa saphire crystal cover untuk pelindung lensa kamera.

Anehnya smartphone mewah ini bakal tersedia justru di negara Amerika Utara pada 22 November mendatang. Disusul ke negara lain pada tanggal 28 November kemudian tetap dengan sistem pembelian Online. Harga yang dibandrol untuk versi 64GB sekitar 5 jutaan sementara versi 128 GB sekitar 6 jutaan. Di Indonesia sendiri yang sempat terjual adalah Oneplus 2 sebelum akhirnya pergi karena masalah TKDN.