spek Moto G4 dan G4 Plus,Senjata Baru Lenovo

Sejak dibeli oleh Lenovo tahun 2014 lalu motorola memang belum merilis smartphone yang mumpuni lagi setelah era Moto G 2015.Dan hari ini Lenovo mencoba peruntunganya dengan kembali membangkitkan nama besar eks Motorola Moto dengan merilis Moto G4 dan G4 Plus.Kali ini sepertinya Lenovo tetap mempertahankan seri itu untuk tetap bermain di segmen menengah bawah atau mid range dengan harga yang lebih terjangkau. seperti apa penampakan dan spek Moto G4 dan G4 Plus yang merupakan calon andalan baru dibawah “Lenovo Moto”? berikut ini adalah infonya untuk anda yang kami kutip dari gsmarena.

Spesifikasi Moto G4

spek Moto G4 dan G4 Plus

Desain yang diusung nampak lebih elegan khas motorola dengan bodi membulat dengan sudut melengkung terlihat dinamis dan tanpa batas meski berbahan plastik.Sebagai edisi lebih baru dari seri ini tentunya lebih baik dari Moto G3 lama. Terutama dari sisi layar yang menjadi lebih besar yakni 5,5 inchi dengan resolusi FullHD 1080p sehingga kualitas gambar saat browsing maupun main game terasa lebih kinclong. Prosesor yang menjadi otak adalah Snapdragon 617 Octacore berdampingan dengan RAM 2 GB dengan dua pilihan memori internal yaitu 16GB dan 32GB. Spek tersebut cukup mumpuni untuk multitasking maupun melahap game-game berat sekalipun.

Sementara itu kamera yang disematkan juga cukup baik dengan resolusi 13Mp dibelakang selain untuk foto juga bisa untuk membuat video 1080piksel. Sementara di bagian depan tidak hanya bisa untuk selfie saja namun juga untuk groufie karena kameranya yang 5 MP sudah suport dengan fitur wide view angle.Oh ya tidak ketinggalan untuk daya diberi kekuatan lumayan besar yaitu baterai 3000mAh dengan fitur fast charging agar tidak kelamaan menunggu.

Spesifikasi Moto G4 Plus

spek moto g4 plus

gmbr:gsmarena

Dengan embel-embel plus dibelakang tentunya smartphone ini punya spek plus dibanding saudaranya itu meskipun tentu saja ada persamaan Moto G4 dan G4 Plus. Yang sama selain bodi diantaranya adalah ukuran layar 5,5 inchi serta resolusinya yang juga FHD.Smartphone yang sudah memakai android marshmallow ini juga memakai prosesor yang sama yakni Snapdragon 617 octa core. Hanya saja untuk RAm kali ini mengusung 3 varians sekaligus yaitu 2GB dengan memori 16GB, 3GB/32GB dan RAM 4GB/64GB. Baterai sebenarnya masih sama yakni 3000mAh namun kali ini dibekali fast charging yang disebut turbo charger yang bisa dipakai 6 jam hanya dengan ngecash 15 menit saja.Untuk kamera yang diusung Moto G4 Plus juga lebih tinggi yakni 16 MP dengan sensor OmniVision PureCell Plus dilengkapi double LEDflash dan Phase detection dan autofokus super cepat atau laser autofokus. Sementara untuk selfie masih sama dengan 5 Mp dengan fitur wide angle 85 derajat dan auto HDR.

Perbedaan Moto G4 dan G4 Plus yang utama adalah pada fitur finger print atau sensor sidik jari yang ada di G4 Plus dan tidak ada di Moto G4. Tidak terletak dibelakang namun menyatu dengan tombol home depan,lenovo mengklaim sensor sidik jari miliknya adalah yang tercepat karena hanya membutuhkan waktu kurang dari 750ms(milliseconds) untuk membaca sidik jari sang empunya.

Harga Moto G4 dan G4 Plus

Perangkat ini sudah mulai dijual di pasar India lewat situs amazon india dengan harga G4 Plus sekitar 2,7 juta untuk versi 2GB dan sekitar 3 juta untuk RAM 3GB. Sementara itu untuk harga G4 sekitar 2,4 juta rupiah saja.Saat ini Keduanya baru bisa didapatkan di India dan Brazil lalu kemudian menyusul America Latin,Eropa dan Asia Pasifik. Belum ada kepastian masuk Indonesia atau tidak mengingat Lenovo terkendala dengan aturan RKDN yang belum bisa dipenuhi untuk produk ini.Di Indonesia sendiri merk motorola pertama di era lenovo yang sudah masuk dan dijual di Indonesia adalah smartwatch Moto 360 2nd gen.