Spek ipad pro 9,7 Layar Lebih Kecil Kualitas lebih Besar

Bersamaan dengan peluncuran iPhone SE, perusahaan yang didirikan steve job berlogo buah apel kroak apple juga meluncurkan iPad terbaru generasi penerus iPad Pro. Sesuai dengan namanya ukuran layar yang diusung justru lebih mini menjadi hanya 9,7 inchi dari sebelumnya 12,9 inchi di seri ipad pro lawas. Meski begitu sama halnya dengan iphone SE walau lebih mungil namun spek iPad Pro 9,7 tak kalah gahar dengan seri sebelumnya.

Kalau dilihat sekilas penampilan tablet itu nyaris sama sekali tidak ada yang berubah selain ukuran yang lebih kecil tetapi dengan mengusung resolusi sama yakni 2048×1536 piksel. Namun kali ini membawa teknologi baru bernama true tone dimana selain lebih cerah 25% layar juga bisa menyesuaikan dengan cahaya sekitar.

Aksesoris yang menjadi bawaan gadget ini juga sama yaitu apple pencil stylus serta smart keyboard yaitu aksesoris yang berfungsi sebagai cover sekaligus keyboard. Keduanya juga masih dijual dengan terpisah.Pun demikian suara yang dikeluarkan tetap dengan 4 speaker di empat sisinya. Kali ini selain 3 warna seperti biasa yaitu hitam,putih dan abu-abu ada tambahan warna favorit yaitu rose gold.

spek ipad pro 9,7

Sementara itu untuk kinerja maksimal prosesor terbaru buatan Apple sendiri yaitu chipset A9X. Ada pula kamera beresolusi 12MP dengan kemampuan merekam video 4k lalu didepan dibekali kamera 5 MP dengan flash retina display.

Untuk harga dibuat menjadi 3 varian bergantung kapasitas memori internal yaitu 32GB ($599), 128GB ($749) dan 256 ($899). Pemesanan sudah bisa dimulai tanggal 24 Maret ini dan barang ada dipasar mulai 31 maret mendatang. Namun dari daftar negara yang disambangi Indonesia sepertinya tidak termasuk didalamnya.