Spek Huawei P9 Lite, Adik duo P9 dan P9 Plus muncul di Rusia

Rupanya Huawei tidak puas hanya merilis 2 ponsel kelas atas yaitu Huawei P9 dan P9 Plus yang blog ini sudah buat perbandingannya disini. Menurut berita yang diterbitkan Gizmochina menyebutkan jika ternyata telah dirilis pada waktu yang hampir bersamaan di negara Rusia yaitu adik dari kedua ponsel tersebut yang diberi nama Huawei P9 Lite.Seperti seri-seri Lite sebelumnya seperti Huawei P8 Lite yang merupakan versi lebih murah dari Huawei P8 reguler maka demikian pula untuk spek Huawei P9 Lite ini sedikit dibawah P9 lite reguler dan tentunya ditujukan untuk segmen middle to low end.

Meski lebih bawah namun untuk urusan penampilan tak jauh berbeda dengan sang kakak dimana tetap terlihat berkelas dengan pilihan warna emas dan perak atau silver.Termasuk dalam hal ini lebar layar dan resolusinya masih sama yakni 5,2 inchi dengan resolusi HD 1080 piksel. Bahkan sudah disuntik OS terbaru Android Marshmallow 6.0 dengan dibalut EMUI 4.1 itu artinya juga sama dengan pendahulunya versi reguler.

huawei p9 lite

Huawei P9 Lite baru kelihatan bedanya kalau mulai ditelusuri lebih ke dalam alias jeroannya. Prosesornya tetap Hisilicon tapi seri kirin 650 Octa Core SOC didampingi varian RAM 2GB/3GB.Media simpan internal yang disediakan sedikit menurun yaitu hanya 16 GB tetapi tetap bisa di ekspan dengan microsd hingga 128GB.Seri ini tetap mempertahankan kapasitas baterai 3000mAH dan fitur kemanan finger print sensor di bodi belakang yang membuatnya punya spek jauh diatas Huawei P8 Lite. Yang terlihat paling berbeda antara P9 Lite dan P9 reguler adalah ketidak hadiran kamera revolusioner hasil kerjasama dengan Leica. Dari gambar nampak smartphone ini hanya dibekali kamera biasa meski dengan resolusi lumayan yaitu 13 Mp dan LEDflash serta kamera 8MP di depan. Fasilitas koneksi juga masih sama dengan dilengkapi wi-fi,bluetooth,NFC dan USB type C.

Mengingat baru akan dijual diRusia sekitar bulan Juni ini maka belum ada konfirmasi lebih lanjut mengenai ketersediaan internasionalnya. Demikian pula harga yang dibandrol namun yang jelas bakalan di bawah Huwei P9 dan P9 Plus yang baru saja di lounch di China. Info ini hanya sebagai referensi saja karena untuk lebih akuratnya kita tunggu saja info resminya di blog kita markastekno.com.