Spek Galaxy S7 Active, Resmi Meluncur di Pasar Paman Sam

Spek Galaxy S7 Active – Smartphone asal Korea Selatan ini sejatinya sudah dibuat sedemikian tangguh karena sudah dibuat dengan kemampuan anti air dikedalaman 1 meter juga tahan sapuan debu. Namun ketangguhan tersebut masih dirasa kurang oleh Samsung terutama untuk kalangan petualang atau penyuka aktifitas adventure outdoor. Maka Samsung menghadirkan seri terbaru yang merupakan varian dari seri Galaxy S7 sehingga disebut Samsung Galaxy S7 Active. Ini tentu saja melanjutkan tradisi Samsung merilis seri tangguh tersendiri pada setiap seri karena sebelumnya juga ada Galaxy S6 Active untuk varian Galaxy S6 Reguler.Seperti apa spesifikasi yang diusung Galaxy S7 Active yang mengedepankan kekuatan tersebut? berikut ulasannya
spek Galaxy S7 Active

Kalau ditengok spek Galaxy S7 Active yang diusung sebenarnya hampir sama persis dengan spek yang diusung oleh saudara tuanya Galaxy S7 versi standar. Isi jeroanya masih memakai prosesor snapdragon 810 dengan RAM 4GB serta memori internal 32GB yang bisa ditambahi dengan eksternal microsd.Layar yang dipunya berukuran 5,1 inchi dengan resolusi tinggi Quad HD superAMOLED sehingga menghasilkan gambar yang tajam dan jernih.Pun demikian pula dengan lensa kamera yang dipunya dibekali kamera belakang 12MP dengan berbagai fitur unggulan sepertu Autofokus,LEDflash dll sementara didepan dibekali kamera 5MP. Rupanya baterai menjadi pembeda Galaxy s7 reguler dan active karena sudah meningkat menjadi 4000mAh. Hal tersebut bisa dimaklumi karena memang aktifitas luar ruangan sangat membutuhkan daya besar agar tidak sering ngecash.Dan seperti biasanya dilengkapi dengan fitur fast charging sehingga baterai sebesar itu sudah selesai hanya kurang lebih 2 jam saja.

Yang juga nampak terlihat berbeda tentu saja adalah dari sisi bodi, dimana Galaxy S7 Active demi memenuhi espektasi agar lebih tangguh dan kuat maka bodi luarnya dilapisi bahan khusus untuk menahan dari benturan. Tambahan bodi ini membuat ukuranya menjadi agak lebih bongsor berbeda dari S7 standard sehingga perangkat ini tidak kompatible dengan komponen Virtual reality Samsung Gear VR.

Smartphone ini di pasar Amerika Serikat dijual dengan paket bundling esklusif dengan operator kawakan AT&T. Dan biasanya jika penjualan dengan metode esklusif seperti itu kecil kemungkinan smartphone ini bakal dibawa keluar atau dijual secara Global mengingat ceruk pasar yang dituju juga terbatas.