Spek Coolpad Note 5, Baterai dan RAM Besar Harga Kecil

Spek Coolpad Note 5 – India memang menjadi basis market vendor China Coolpad untuk memasarkan produknya. Hampir semua produk baru selalu dimulai penjualannya dari sana. Termasuk Coolpad Max dan Max Lite serta Coolpad Fancy. Dan kali ini smartphone dengan layar lebar atau phablet keluaran terbaru Coolpad juga sudah diresmikan peluncurannya di India. Ya Coolpad Note 5 hadir dengan mengusung spek atas namun tetap dengan harga miring khas Coolpad. Ini spesifikasi Coolpad Note 5 beserta kelebihan yang dipunya.

spek coolpad note 5

Dari sisi desain luar atau bodi agak-agak mirip dengan pesaing perangkat ini dikelas yang sama yaitu Xiaomi Redmi Note 3 yang sudah resmi beredar di Indonesia. Sama-sama berkonsep unibodi bermaterial metal yang kokoh dan elegan namun tetap nyaman digenggam dengan garis antena yang terlihat jelas dibelakang. Layarnya berukuran cukup lapang yakni 5,5 inchi beresolusi FHD sehingga dijamin kinclong. Dilengkapi scratch resistent Glass sebagai pelindung agar tidak mudah tergores. Ada 2 pilihan warna yang tersedia yakni space gold dan grey.

Spek Coolpad Note 5

Isi jeroan dalamnya tak main-main, otaknya diisi oleh snapdragon 617 octa core serta RAM 4GB. Untuk penyimpanan disediakan ruang internal 32GB yang bisa ditambah dengan eksternal hingga 64GB. Selain didukung OS Android Marshmallow juga sudah support dualsimcard serta koneksi 4G LTE. Yang lebih keren lagi baterai yang diusung juga tergolong besar yakni 4010 mAh (nonremovable) plus dukungan quick charge 2.0 agar tidak kelamaan ngecash. Tidak ketinggalan untuk membuka ponsel ini tidak bisa sembarang orang karena sudah ada finger print dibawah kamera belakang.

Kameranya juga ok punya karena sudah dipakaikan di lensa utama sebesar 13MP dengan autofokus,Led Flash serta lensa 5 elemen. Didepan dipasangi lensa 8MP yang juga diberi fasilitas LedFlash agar foto selfie tetap jelas meski ditempat agak gelap.

Dengan berbagai fasilitas tinggi diatas ternyata di India smartphone ini dihargai dengan cukup rendah alias murah. Untuk orang sana cukup merogoh kocek sekitar 2 jutaan saja sudah bisa membawa pulang gadget ini. Sayangnya belum ada kabar apakah nantinya bakal hadir di Indonesia atau tidak.